PON XX Papua 2021 : 5 Atlet Inhil Perkuat Kontingen Riau

PON XX Papua 2021 : 5 Atlet Inhil Perkuat Kontingen Riau

13 September 2021
Bupati Inhil bersama Ketua KONi dan Atlet/Fahrin

Bupati Inhil bersama Ketua KONi dan Atlet/Fahrin

RIAU1.COM -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Inhil berhasil mengirimkan 5 orang atlet untuk menjadi kontingen Provinsi Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Dari 5 atlet yang terpilih untuk mewakili Riau berlaga di PON XX Papua 2021 diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan dengan baik serta 
selalu menjaga kesehatan.


Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Inhil saat melepas atlet asal Inhil yang akan bertanding di PON XX Papua 2021 yang berlangsung di Kantor KONI Jl. Gajah Mada Pekanbaru pada Ahad 12 September 2021.

"Anak-anak ku, Bapak ingatkan untuk selalu jaga kesehatan dan nama baik Provinsi Riau khususnya Kabupaten Indragiri Hilir. Karena begitu besar pengharapan yang terpikul dipundak kalian, tak menutup kemungkinan nantinya kalian akan mewakili Indonesia dalam even-even yang lebih tinggi lagi," ungkap Bupati Inhil HM. Wardan didampingi Sekretaris Dinas Pariwisata pemuda dan Olahraga Inhil, Ketua Koni Inhil serta Plt Ketua Koni Provinsi Riau dan jajarannya.


Bupati Inhil juga mengatakan bahwa untuk menjadi atlet yang profesional tentu membutuhkan waktu yang lama dan melalui penempaan pelatihan yang intensif serta perencanaan yang terstruktur dan matang. 

"Terima kasih juga kepada pelatih yang sudah melakukan penggemblengan kepada atlet dan diharapkan nantinya kembali dengan membawa prestasi yang gemilang untuk Provinsi Riau," kata bupati.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Inhil H. Syamsurizal Awi menjelaskan, selain mengirimkan 5 atlet, Kabupaten Inhil juga mengikutkan official.

"Lima atlet asal Inhil yaitu Vega untuk Cabor Karate, Febi dan Khairul untuk Cabor Takraw,  Agung di Cabor Senam serta Fitri di Cabor Panjat Tebing," sebut H. Syamsurizal Awi.

Syamsurizal Awi berharap, para atlet cabor yang mewakili Kabupaten Inhil untuk Provinsi Riau dapat pulang dengan membawa medali emas.

Pada kesempatan itu Bupati Inhil HM Wardan juga berkesempatan memberikan santunan untuk para atlet yang akan berjuang di PON XX Papua.

Diketahui Provinsi Riau akan mengirimkan 350 anggota kontingen pada perhelatan PON XX Papua 2021 yang berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Total jumlah kontingen itu adalah terdiri dari para atlet, pelatih, ofisial, tenaga kesehatan dan anggota keamanan.