Gelar Musorkab, KONI Kabupaten Inhil Akan Jaring Calon Ketua

Gelar Musorkab, KONI Kabupaten Inhil Akan Jaring Calon Ketua

8 September 2021
Rapat persiapan

Rapat persiapan

RIAU1.COM -Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat koordinasi dalam rangka pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) pemilihan Ketua Umum.

Acara tersebut berlangsung di Sekretariat KONI Inhil Jalan Lingkar Tembilahan, pada Selasa 7 September 2021 yang dipimpin Ketua Harian KONI Inhil H As'ad didampingi seluruh pengurus inti seperti H Fadli selaku Sekretaris, H Jamaluddin Harisman, Eddy Dafri dan Ir H Edy Aspandi yang ketiganya merupakan wakil ketua bidang KONI Inhil.

Dalam rapat tersebut dibahas beberapa agenda yang berkaitan dengan Musorkab KONI Inhil, diantaranya pembagian tugas panitia Musorkab, penyerahan SK panitia dan juga  kriteria bakal calon ketua KONI Inhil untuk periode 2021-2025 yang akan datang.


“Hari ini kita mengadakan rapat bersama panitia Musorkab, harapannya pada pelaksanaan Musorkab nanti semua bisa berjalan sukses, lancar serta aman dan tidak ada permasalahan," ujar Ketua Harian KONI Inhil H As'ad.


Ditambahkannya dalam kegiatan Musorkab yang akan digelar pada Selasa dan Rabu tanggal 21 sampai 22  September 2021 itu, panitia juga akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat sehingga akan benar-benar mengikuti aturan pemerintah.

"Kita membuka kesempatan seluas-luasnya bagi mereka yang ingin mencalonkan diri menjadi Ketua Koni Inhil, salah satu syaratnya harus  berdomisili di Kabupaten Indragiri Hilir," sebut H As'ad.


Perlu diketahui pada Musorkab pemilihan Ketua KONI masa jabatan 2021-2025 kali ini,  calon ketua yang akan maju harus didukung minimal 50 persen dari jumlah pemilik hal suara serta surat dukungan dianggap sah jika telah dibubuhi tandatangan ketua Cabor.

Sedangkan untuk penjaringan bakal calon ketua, akan dilakukan sepekan sebelum pelaksanaan Musorkab berlangsung yang mana bakal calon ketua juga harus mematuhi persyaratan yang sudah ditetapkan panitia, baik  persyaratan umum, maupun persyaratan khusus yang semuanya merujuk pada AD/ART organisasi Koni.