Hebat, Inhil Connect Buka Rumah Belajar Bersama

Hebat, Inhil Connect Buka Rumah Belajar Bersama

23 Mei 2021
Hebat, Inhil Connect Buka Rumah Belajar Bersama

Hebat, Inhil Connect Buka Rumah Belajar Bersama

RIAU1.COM -Organisasi Inhil Connect secara resmi melaksanakan pembukaan sekaligus hari pertama hadirnya Rumah Belajar Bersama, Jumat 20 mei 2021 lalu.

Pelaksanaan kegiatan rumah belajar bersama ini bertempat di Balai Desa Kotabaru Seberida yang di hadiri sekitar 25 peserta yang mana program ini bersifat terbuka serta berkelanjutan dengan pembagian peserta berdasarkan pemahaman tentang kurikulum yang akan dibahas. 

Dalam pembukaan rumah belajar bersama yang digagas oleh Inhil Connect tersebut langsung dihadiri oleh Kepala Desa Kotabaru Seberida Tarmizi Yusuf, Ketua Umum Inhil Connect Muhammad Ikbal Syamsudin SH serta Koordinator Inhil Connect Kecamatan Keritang Darwis SE.

Ketua Umum Inhil Connect, Muhammad Ikbal Syamsudin menjelaskan jika Rumah Belajar Bersama merupakan sebuah wadah yang dibuat untuk menunjang pengembangan minat serta bakat masyarakat Indragiri Hilir melalui proses belajar, sharing ataupun praktek bersama dengan mentor yang telah disediakan oleh Rumah Belajar Bersama.

"Latar belakang terbentuknya rumah belajar bersama adalah melihat kondisi realitas yang terjadi, dimana dalam bidang pendidikan masih jauh mengalami ketertinggalan," ungkap Muhammad Ikbal.

Menurutnya, bonus demografi yang dimiliki oleh Indonesia khususnya Inhil jika tidak dapat dimanfaatkan secara baik akan mengakibatkan pertumbuhan pengangguran yang semakin banyak dan hal ini berakibat ke beberapa sektor, baik hukum ekonomi maupun politik. 

"Rumah belajar bersama hadir untuk membantu meningkatkan sumber daya manusia yang dimiliki agar mampu bersaing di era globalisasi dengan memperkuat skill melalui pelatihan dan praktek sesuai dengan kebutuhan setiap daerah," jelasnya.

Selain itu, Rumah Belajar Bersama juga sangat terbuka untuk segala masukan terkait dengan program-program yang akan dibuat agar program tersebut benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat Indragiri Hilir.

"Dengan hadirnya Rumah Belajar Bersama ini, maka diharapkan kita mampu meningkatkan pengetahuan masyarakat sesuai dengan minat dan bakat masing-masing yang kemudian dapat bermanfaat untuk meningkatkan taraf kehidupan masyarakat Indragiri Hilir," pungkasnya.