Kecamatan Kuindra Respon Cepat Surat Bupati Inhil, Ratusan Persyaratan Bantuan UMKM Dikirim ke Dinas Koperasi

Kecamatan Kuindra Respon Cepat Surat Bupati Inhil, Ratusan Persyaratan Bantuan UMKM Dikirim ke Dinas Koperasi

22 April 2021
Camat Kuindra

Camat Kuindra

RIAU1.COM -Camat Kuala Indragiri (Kuindra) merespon cepat surat Bupati Inhil terkait pengusulan calon penerima bantuan BPUM atau UMKM secara kolektif.

Hal tersebut ditunjukkan dengan mengirimkan ratusan berkas calon penerima bantuan ke Kantor Dinas Koperasi dan UKM Inhil sesuai arahan Bupati Inhil.

"Hampir 200 lebih persyaratan yang kita kirimkan untuk se Kecamatan Kuindra," ungkap Camat Kuindra, Rio Aditya Pratama, S.STP kepada Riau1.com, Kamis 22 April 2021.


Ditambahkan mantan Sekcam Tembilahan tersebut, pengumpulan berkas dari masyarakat dilakukan secara kolektif, baik yang datang langsung ke kantor kecamatan maupun melalui desa masing-masing sehingga tidak terjadi penumpukan orang.

"Ada masyarakat yang datang ke kecamatan dan kolektif dikantor desa, semuanya kami terima untuk direkap. Asal berkasnya lengkap," tambahnya.

Loading...


Dirinya mengucapkan rasa terima kasih kepada Bupati Inhil yang telah mengakomodir masyarakat diluar kota Tembilahan untuk bisa ikut mendaftar dalam bantuan BPUM tersebut.

"Kasihan masyarakat yang jauh-jauh kalau harus mengurus ke Tembilahan. Mudah-mudahan usulan kami dapat diakomodir sehingga membantu pelaku usaha kecil yang terdampak Pandemi Covid-19 di Kuindra," pungkasnya.

Sebelumnya, untuk menghindari penumpukan antrian penerimaan berkas bantuan UMKM akibat banyaknya antusias masyarakat dalam mendaftar ke kantor Diskop dan UKM Inhil maka mekanisme pendaftaran dibuat lebih mudah.

Melalui Surat Bupati Inhil kepada seluruh Camat se Kabupaten Inhil, pengumpulan berkas pengusulan calon penerima bantuan UMKM cukup di kantor camat masing-masing saja.