Lakukan Pemadaman Bergilir Hingga Sabtu Depan, Manager PLN Rengat : Kami Minta Maaf

Lakukan Pemadaman Bergilir Hingga Sabtu Depan, Manager PLN Rengat : Kami Minta Maaf

22 April 2021
Manager UP3 PLN Tembilahan

Manager UP3 PLN Tembilahan

RIAU1.COM -Terkait pemadaman listrik bergilir yang terjadi di wilayah Kota Tembilahan dan sekitarnya, PLN UP3 Rengat dan PLN Tembilahan menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pelanggan.

Pernyataan ini dilontarkan langsung oleh Manager PLN UP3 Rengat, Beny Indra Praja didampingi Manager PLN Tembilahan, Moh Hosen, Rabu 21 April 2021 malam.

"Kita targetkan hari Sabtu depan (24 April Red) sudah normal. Tapi semoga saja bisa normal lebih cepat," ungkap Beny yang menyebut akan langsung turun ke PLTU Parit 21 untuk melakukan pemantauan.


Sebagaimana diketahui, kondisi mesin PLN Tembilahan yang secara umum ditopang oleh PLTU Parit 21 Tembilahan saat ini mengalami gangguan yang menyebabkan defisit daya.

Kondisi tersebut kata Beny, terjadi pada mesin PLTU Tembilahan yang semula dapat menanggung beban 14 MW untuk PLTU dan 11,3 MW untuk PLTD di Parit 4 Tembilahan, kini terkuras mencapai 9 MW yakni 6 MW untuk malam hari, dan 3 MW untuk siang hari.


"Sampai detik ini, tim terus berupaya melakukan perbaikan pembangkit. Doakan saja segera selesai," jelasnya.

Sementara itu untuk jadwal pemadaman, pihak PLN Tembilahan menerangkan akan memberikan informasi yang akurat sampai dengan hari Sabtu mendatang.

"Akan kita share segera jadwal pastinya, karena saat ini kita masih melakukan uji coba," pungkasnya.