Diduga Akibat Konsleting Listrik, 7 Unit Rumah di Keritang Ludes Terbakar

Diduga Akibat Konsleting Listrik, 7 Unit Rumah di Keritang Ludes Terbakar

8 April 2021
Kebakaran di inhil

Kebakaran di inhil

RIAU1.COM -Kebakaran 7 unit rumah semi permanen terjadi di Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis 8 April 2021 sekira pukul 03.30 Wib.

Akibat musibah kebakaran tersebut, kerugian mencapai Rp 700 Juta serta 1 orang remaja atas nama Nur Ayu Safitri (15) mengalami luka bakar ringan dan harus dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Menurut pihak kepolisian, kronologis kejadian diketahui saat Bhabinkamtibmas Desa Pengalihan Aiptu Agus Riyono menerima berita via telepon dari seorang warga Desa Pengalihan yang memberitahukan bahwa telah terjadi kebakaran rumah di Dusun Cahaya RT 2 RW 1 dan Dusun Lestari RT 1 RW 2.

Selanjutnya, Bhabinkamtibmas turun melakukan pengecekan di lokasi dan bersama warga bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Api berhasil dipadamkan pada pukul 05.00 Wib," ungkap Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

Dari keterangan para saksi, diketahui sumber awal api berasal dari konsleting listrik dari rumah milik salah satu korban dan api dengan cepat menyebar akibat bangunan yang sebagian terbuat dari bahan kayu.

Adapun data 7 orang korban yang rumahnya ludes terbakar yaitu Susan Saitun (50), Cirek (50), H. Arif (62), H. Bustami (53), Setak (45) dan Gani (43) serta H. Tijah (57).