Belum Ditemukan, Tim Gabungan Terus Cari Korban Tenggelam di Sungai Perak

Belum Ditemukan, Tim Gabungan Terus Cari Korban Tenggelam di Sungai Perak

4 Maret 2021
Tim sar gabungan

Tim sar gabungan

RIAU1.COM -Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Perairan Kelurahan Sungai Perak Kecamatan Tembilahan Kabupaten Inhil.

Korban sebelumnya dikabarkan tenggelam di perairan Sungai Indragiri, Rabu 3 Maret 2021 sekitar pukul 16.30 Wib kemarin.

Diinfokan, korban yang diketahui berumur sekitar 30 tahun diduga mengalami gangguan kejiwaan dan terjun di Pelabuhan di Kelurahan Sungai Perak.

"Untuk sementara informasi dari anggota di lapangan masih nihil," ungkap Rio Putra, Kepala Pos SAR Tembilahan, Kamis 4 Maret 2021.

Ditambahkan Rio, rencananya tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD, Polisi, TNI dan masyarakat sekitar akan terus melakukan pencarian korban untuk beberapa hari kedapan.

"Kita lihat kondisi dilapangan," tambahnya.

Menurut Rio, secara teori dilapangan maka dalam waktu 12 jam sejak tenggelam biasanya korban akan timbul ke permukaan akibat ada oksigen di tubuh yang keluar.

"Kemudian jika sudah 24 jam juga korban akan timbul kembali secara lebih sempurna, hanya apakah berhasil dilihat oleh tim atau tidak," katanya.

Lebih lanjut, Rio menjelaskan jika tim gabungan akan tetap melanjutkan pencairan selama 7 hari kedepan, namun untuk 5 hari pertama akan dilakukan evaluasi.

"Jika tidak ada perkembangan dalam 5 hari maka pencarian sementara dihentikan dan dilanjutkan pemantauan. Apabila ada laporan dari tim, keluarga atau masyarakat sekitar yang menemukan korban maka kita akan turun kembali," pungkasnya.