PT SRL Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi

PT SRL Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi

23 Februari 2021
Humas PT SRL, Albert Sianipar didampingi Anggi H Siregar, menyerahkan bibit pinang betara/fahrin

Humas PT SRL, Albert Sianipar didampingi Anggi H Siregar, menyerahkan bibit pinang betara/fahrin

RIAU1.COM -Sejak pertama kali dideteksi pada 2 Maret 2020 lalu, sampai dengan tanggal 22 Februari 2021 kasus positif covid19 di Indonesia sudah mencapai angka 1.288.833 orang.

Tingginya kasus ini memaksa pemerintah pusat dan daerah untuk menerapkan peraturan yang ketat guna menekan angka penyebaran kasus corona.

Selain berdampak terhadap kesehatan, wabah covid-19 juga telah berdampak terhadap banyak hal, salah satunya adalah sektor  ekonomi.

Berbagai pihak turut andil dalam mencari solusi bersama agar bangsa  ini bisa segera bebas dari wabah Covid 19 dan efek turunan yang ditimbulkannya.

PT Sumatera Riang Lestari (SRL) Blok VI, perusahaan yang bergerak dalam bidang Hutan Tanaman Industri (HTI) ikut serta menyalurkan dua program community development (CD) di sekitar wilayah operasionalnya guna mendukung peningkatan perekonimian masyarakat.

PT SRL mendistribusikan 700 ekor day old chicken (DOC) ayam pedaging dan pur 511 lima ratus kilo gram serta pur 512 750 kilo gram kepada Kelompok Usaha Tani Bersama Desa Pekantua Kecamatan Kempas Kabupaten Indragiri Hilir, Senin 22 Februari 2021 kemarin.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh humas PT SRL Blok VI, Albert Sianipar didampingi Anggi H Siregar, staf CD PT SRL kepada R Marjohan, ketua Kelompok Usaha Tani Bersama yang disaksikan anggota kelompok tani yang lain.

Sebelumnya, pada 10 Februari 2021 lalu, PT SRL juga menyerahkan dua ribu bibit pinang jenis betara, 10 sak pupuk NPK kepada Kelompok Tani Amanah, Desa Teluk Jira, Kecamatan tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir.

Loading...

"Kami semua sangat gembira, bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada PT SRL yang telah membantu pengadaan bibit ayam untuk kami," ungkap ketua Kelompok Usaha Tani Bersama, Marjohan.

Dirinya mengaku, anggota kelompok Usaha Tani Bersama sudah sejak lama ingin memulai untuk beternak ayam pedaging namun masih terkendala modal, terutama sejak wabah corona melanda. 

"Impian itu akhirnya bisa tecapai berkat kejasama dengan PT SRL," ucapnya.

Sementara itu, humas PT SRL Blok VI, Albert Sianipar menyebutkan, ditengah himpitan ekonomi karena efek pandemi Covid-19, lapangan pekerjaan susah didapatkan sehingga bertani dan beternak adalah salah satu peluang ekonomi yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk peningkatan ekonomi keluarga dan kelompok.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat ditengah pandemi ini,” pungkas Albert.