Dandim 0314 Inhil Rotasi Sejumlah Perwira

Dandim 0314 Inhil Rotasi Sejumlah Perwira

22 Februari 2021
Dandi sematkan tanda jabatan

Dandi sematkan tanda jabatan

RIAU1.COM -Komandan Kodim (Dandim) 0314 Inhil, Letkol Inf Imir Faishal menggelar upacara serah terima jabatan Perwira Staf serta Danramil jajaran Kodim 0314/lnhil, Senin 22 Februari 2021.

Diketahui, Kapten Arh Sugiyono yang semula menjabat Danramil 03/Tempuling diangkat sebagai Pasi Pers Kodim 0314/lnhil sementara Kapten Arm Syahrul Effendi yang semula Danramil 07/Reteh beralih sebagai Danramil 03/Tempuling.

Selain itu, Kapten lnf Zainuar yang semula menjabat Pasi lntel Kodim pindah sebagai Danramil 07/Reteh serta Lettu lnf Delmy Armansyah yang semula menjabat Danunit lntel di promosikan sebagai Pasi lntel Kodim 0314/lnhil.

Dalam amanatnya, Dandim 0314/lnhil, Letkol lnf lmir Faishal mengatakan, didalam pembinaan suatu satuan ada 6 komponen, dimana dua diantaranya yaitu pembinaan organisasi dan pembinaan personil. 

Disebut Dandim, pembinaan organisasi dilaksanakan agar organisasi dapat berjalan secara efektif dan dapat mencapai tugas yang telah diembankan kepada satuan sedangkan pembinaan personil lebih dititik beratkan kepada pembinaan karir prajurit.

"Kita berusaha untuk menata organisasi ini sesuai dengan ketentuan yang ada, diharapkan pelan-pelan tidak ada rekan-rekan khususnya perwira yang tidak menduduki jabatan berbeda dengan skep yang dikeluarkan oleh Kasad dan didelegasikan kepada Pangdam," ungkap Dandim. 

Ditambahkannya, serah terima jabatan itu adalah hal yang biasa, sehingga tur of duty dan tur of area itu memang harus dilakukan demi kelancaran administrasi satuan.

"Kepada rekan-rekan perwira yang melaksanakan Sertijab, setelah ini, apabila ditemukan hal-hal yang masih belum diketahui atau keraguan dijabatan yang baru tetap berkomunikasi dengan pejabat yang lama," tuturnya. 

Letkol Inf Imir Faishal berpesan, apapun kekurangan pejabat lama saat menjabat dijabatan tersebut agar  dijadikan evaluasi untuk perbaikan dan tidak usah menjadi bahan perbincangan atau menjadi bahan untuk menjelek-jelekan serta menjatuhkan namun semuanya jadikan sebagai salah satu perbaikan kedepan. 

"Semua jabatan itu sama, segera beradaptasi, hal-hal yang sekiranya perlu dilaporkan, segera laporkan pada kesempatan pertama," harapnya.