Turun Padamkan Karlahut, Kapolres Inhil Minta Masyarakat Informasikan Jika Ada Titik Api

Turun Padamkan Karlahut, Kapolres Inhil Minta Masyarakat Informasikan Jika Ada Titik Api

21 Februari 2021
Kapolres INhil

Kapolres INhil

RIAU1.COM -Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan beserta jajarannya turun langsung melakukan penanggulangan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di lahan terbakar di Dusun Sekawan Desa Karya Tunas Jaya, Kecamatan Tempuling, Ahad 21 Februari 2021.

Selain melakukan pendinginan area di Tempuling, tim gabungan juga melakukan pemadaman di perbatasan Kecamatan Enok serta kegiatan patroli Karlahut di wilayah tersebut.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan saat memimpin kegiatan tersebut menyebutkan, adapun personel yang terlibat dalam pemadaman itu terdiri dari Polri, TNI, BPBD, Damkar dan masyarakat peduli api (MPA).

"Lahan yang terbakar di Dusun Sekawan, merupakan semak belukar yang mudah terbakar dan kondisi kering serta bertekstur gambut, dengan Luas sekitar 5 hektar," sebut AKBP Dian.

Ditambahkannya, sementara alat yang digunakan untuk pendinginan yakni 6 unit mesin pompa air serta alat manual lainnya yang dapat digunakan dalam memadamkan dan mendinginkan Karlahut. 

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga lahan dan secepat mungkin memberikan informasi jika ada titik api, memasang police line, memeriksa saksi yang mengetahui sumber awal titik api bersama perangkat desa dan tokoh masyarakat setempat,” pungkasnya.