Untuk Bangun Infrastruktur, Inhil Dapat Rp 104 Miliar Dari Pemprov Riau pada 2021

Untuk Bangun Infrastruktur, Inhil Dapat Rp 104 Miliar Dari Pemprov Riau pada 2021

19 Februari 2021
Rombongan komisi III dan PUPR Riau

Rombongan komisi III dan PUPR Riau

RIAU1.COM -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengalokasikan anggaran pembangunan infrastruktur sebesar Rp 104 miliar untuk Kabupaten Indragiri Hilir pada tahun 2021 ini.

Hal ini diketahui usai kunjungan kerja Komisi III (tiga) DPRD Kabupaten Inhil ke Dinas PUPR Provinsi Riau dengan tujuan untuk berkoordinasi antara DPRD Kabupaten Inhil dengan Dinas PUPR Provinsi Riau perihal pembangunan.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Inhil, Iwan Taruna mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Riau serta anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Inhil atas perjuangan terhadap pembangunan infrastruktur di Kabupaten Inhil.

"Terima kasih atas dukungan dan perjuangannya terhadap pembangunan infrastruktur Inhil," ucap Iwan Taruna.

Pada pertemuan itu, Iwan Taruna dan anggota Komisi III yang turut datang menyampaikan keluh kesah tentang kondisi infrastruktur di Kabupaten Inhil yang menjadi kewenangan Pemprov Riau agar menjadi prioritas pembangunan ditahun berikutnya.

"Dengan letak geografis berbeda dari kabupaten lainnya di Provinsi Riau, sudah semestinya Kabupaten Inhil memperoleh alokasi anggaran yang lebih besar," kata Iwan Taruna pada pertemuan yang juga dihadiri Kepala Dinas PUTR Kabupaten Inhil.

Sementara itu, Kepala Seksi Perencanaan Bidang Bina Marga Dinas PUPR Provinsi Riau, Teja, menyebut alokasi anggaran pembangunan senilai Rp 104 miliar yang berasal dari APBD Provinsi Riau itu, tidak terlepas dari adanya peran Wakil Ketua Komisi IV DPRD Riau.

"Alhamdulillah, tahun ini Kabupaten Indragiri Hilir mendapat anggaran 104 Milyar. Ini semua tak terlepas berkat perjuangan dan dukungan anggota DPRD Provinsi Riau, bapak H. Dani M. Nursalam," sebut Teja.

Diketahui, anggaran sebesar Rp 104 miliar yang dialokasikan menggunakan APBD Provinsi Riau terdiri atas 4 program dan 11 sub kegiatan.

Adapun beberapa program dan sub kegiatan pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2021, ialah pembangunan jalan Selensen - Kotabaru - Bagan Jaya dan pembangunan jalan Simpang Kuala Saka - Teluk Lanjut - Sei Guntung serta pembangunan jalan Tembilahan - Simpang Kuala Saka.

Selain itu juga rekontruksi / peningkatan kapasitas struktur Jalan Simpang Tembilahan - Kuala Saka, pembangunan jembatan Air Balui pada ruas jalan Selensen - Kotabaru - Bagan Jaya serta ada program peningkatan sarana, prasarana dan utilitas umum,  pemeliharaan rutin jaringan irigasi rawa di Kabupaten Indragiri Hilir.