//riau1.com/

#indragiri-hilir

PLTU Tembilahan dan Kodim 0314 Inhil Panen Ikan Lele

R1/fahrin


Dandim 0314 Inhil bersama Manager Unit PLTU Tembilahan panen ikan lele Dandim 0314 Inhil bersama Manager Unit PLTU Tembilahan panen ikan lele

RIAU1.COM - PT PJB PLTU Tembilahan bersama Kodim 0314/Inhil melaksanakan panen ikan lele hasil budidaya keramba apung di Makodim 0314/Inhil, Jalan Ahmad Yani Parit 9, Kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis 21 Januari 2021. 

Kegiatan ini merupakan lanjutan hasil kerjasama Kodim 0314/Inhil dengan PLTU Tembilahan dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan masyarakat dengan cara budidaya lele selama 3 bulan yang menghasilkan ikan lele sebanyak 70 kilogram.

Baca Juga: Belum Ditemukan, Tim Gabungan Terus Cari Korban Tenggelam di Sungai Perak

Hasil ikan lele yang dipanen di keramba terapung Kodim 0314/Inhil bekerjasama dengan PLTU Tembilahan itu akan dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Hadir dalam kegiatan itu Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Manager Unit PT PJB PLTU Tembilahan Wahyono, para Perwira staf Kodim 0314/Inhil, Dan Unit Intel Kodim 0314/Inhil Lettu Inf Delmy Armansyah beserta jajaran staf PLTU Tembilahan. 

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19.

Baca Juga: Usai Dilantik Kadissos HM Arifin Ingin Maksimalkan Fungsi Rumah Singgah Milik Pemerintah 

"Wilayah Inhil sangat berpotensi dalam budidaya perikanan karena geografis yang di kelilingi oleh perairan. Kami harapkan kerjasama ini akan terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas gizi warga sekitar yang membutuhkan," ungkap Dandim 0314/Inhil.

Sementara itu, Manajer Unit PLTU Tembilahan Wahyono menambahkan, inisiasi keramba terapung ini adalah dari Kodim 0314/Inhil sehingga PJB PLTU Tembilahan sangat mendukung program tersebut untuk membantu ketahanan pangan masyarakat di masa pandemi ini.

"Ketahanan pangan ini akan kami dukung dan kami lanjutkan bekerjasama dengan Kodim 0314/Inhil dalam mendukung program pemerintah," pungkasnya.





Loading...
loading...