Lagi, Warga Inhil Disambar Buaya

Lagi, Warga Inhil Disambar Buaya

1 Januari 2021
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Seorang warga Kabupaten Inhil kembali menjadi korban sambaran hewan buas buaya, Jumat 1 Januari 2020.

Peristiwa tersebut terjadi di Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu pada sekitar pukul 14.30 Wib siang.

Menurut Kades Sialang Panjang, M Yusuf Kurnain kronologis kejadian bermula saat korban bernama Idrus (71) yang tinggal di Jalan Tebu RT 01/RW 01 Parit 4 Pasar ingin memberi makan ayam miliknya di depan rumah.

Saat itu, karena air sedang pasang tiba-tiba datang seekor buaya dari bawah rumahnya lalu menggigit tangannya hingga sobek dengan beberapa luka jahitan.

"Saat sekarang ini di Desa Sialang Panjang sering muncul buaya ke permukaan air, apalagi saat musim banjir pasang seperti ini, warga sangat resah sekali," ungkap M Yusuf Kurnain.

Akibat peristiwa tersebut, Kades berharap supaya ada bantuan penanganan tentang hal itu dari pihak terkait agar tidak ada lagi korban selanjutnya.

"Kita sangat berharap adanya bantuan penanganan hewan ini dari pihak-pihak terkait agar masyarakat tidak tambah resah," pungkasnya.

Sebelumnya pada tahun 2019 dan 2020 kejadian warga yang disambar buaya di Desa Sialang Panjang juga terjadi, hal tersebut karena habitat buaya di wilayah berawa-rawa itu dekat dengan pemukiman masyarakat.