Bupati Inhil Serahkan Kredit Usaha Untuk UMKM di Kecamatan Kempas

Bupati Inhil Serahkan Kredit Usaha Untuk UMKM di Kecamatan Kempas

27 November 2020
Bupati Inhil menyerahkan KUR kepada UMKM di Kecamatan Kempas

Bupati Inhil menyerahkan KUR kepada UMKM di Kecamatan Kempas

RIAU1.COM - Bupati Inhil HM. Wardan mengikuti pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPKAD) yang dikukuhkan langsung oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution di Gedung Balai Serindit pekanbaru.

Kegiatan tersebut diikuti Bupati Inhil secara Virtual, langsung dari Ruang Vid-Cov Diskominfo Pers Inhil Kompleks Kantor Bupati Jalan Akasia Nomor 1, Kamis 26 November 2020 siang kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga didampingi Pj Sekda Inhil H. Fauzar, Asisten II Setda Inhil Afrizal, Kepala Kantor Bank Riau Kepri Cabang Tembilahan dan beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Pengukuhan TPKAD Provinsi Riau yang dilaksanakan secara virtual oleh Wakil Gubernur Riau ini serempak di 11 Kabupaten Kota Se Provinsi Riau secara virtual, salah satunya di Kabupaten Indragiri Hilir.

Sementara, pengukuhan pengurus TPAKD Kota Pekanbaru telah dilakukan pada tanggal 22 November 2020 lalu.

Saat pengukuhan tersebut, Edy Nasution mengucapkan terima kasih atas penyelenggaraan TPAKD yang ditaja oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau.

Selain pengukuhan pengurus TPKAD juga dilakukan penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang merupakan sebuah layanan kredit atau pembiayaan yang diberikan oleh pemerintah bekerjasama dengan Bank Riau Kepri.

Kredit tersebut diserahkan oleh Bupati Inhil HM.Wardan kepada salah satu UMKM yang berasal dari Desa Danau Pulau Indah Kecamatan Kempas Kabupaten Inhil.

Bupati HM.Wardan yang dimintai keterangan usai mengikuti pengukuhan TPKAD secara Virtual oleh Wagubri mengatakan, dengan terbentuknya TPKAD ini di tengah pendemi Covid-19 semoga menjadi solusi membantu menjaga stabilitas ekonomi masyarakat di Kabupaten Inhil.