//riau1.com/

#indragiri-hilir

Butuh Uluran Tangan, Lisnawati Nelayan Asal Inhil Menderita Kanker Payudara Stadium 4

R1/ogas


Lisnawati Lisnawati

RIAU1.COM -INHIL- Seorang ibu penderita kanker payudara asal Dusun Sungai Hukum, kelurahan Concong Dalam, kecamatan Concong, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan. Kondisinya sangat memperihatinkan dan keterbatasan biaya untuk berobat.
Baca Juga: Pekerja Proyek Pembangunan RSUD Puri Husada Terdaftar Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Ibu itu bernama Lisnawati (34), yang saat ini dalam keadaan sakit parah kanker payudara stadium 4 dan membutuhkan perawatan medis yang memadai.

Arpa'i (35), suaminya, mengatakan bahwa pihak keluarga ingin membawa Lisnawati berobat ke rumah sakit yang dapat memberikan pertolongan terbaik untuk istrinya. Namun karena keterbatasan biaya, sehingga pengobatan tidak bisa dilanjutkan.

Baca Juga: BP Jamsostek Inhil Serahkan Klaim JHT dan JKM Pegawai PDAM

"Sebenarnya kami sangat ingin membawanya ke rumah sakit, namun karena dana yang tidak mencukupi sehingga kami hanya bisa merawatnya di rumah. Hingga kini Lisnawati bisa berada di RSUD Tembilahan karena bantuan dari masyarakat di sana (Concong Dalam_red) yang membantu," ungkapnya, Rabu 25 November 2020.

Arpa'i diketahui bekerja sebagai nelayan dengan pendapatan hanya cukup untuk kebutuhan makan sehari-hari. Terkadang Arpa'i bekerja mencari pucuk di Dusun Sungai Hukum. Sedangkan Lisnawati, kesehariannya adalah membantu sang suami sebagai nelayan di samping sebagai ibu rumah tangga.

Untuk diketahui Lisnawati menderita penyakit ini sejak lebih kurang tujuh (7) bulan yang lalu.

Kini, pihak keluarga sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah dan para dermawan untuk membantu biaya pengobatan Lisnawati.

Untuk meringankan beban pengobatan Lisnawati, dapat langsung menemui pihak keluarga yang bersangkutan/Arpa'i No Telepon 082197778422. (R24)
 





Loading...
loading...