//riau1.com/

#indragiri-hilir

Tim Daehan Korsel Datang ke Inhil, Ingin Bangun Pengolahan Limbah Sampah dan Produksi Biochar

R1/fahrin


Bupati Inhil bersama pihak Daehan Korea Selatan Bupati Inhil bersama pihak Daehan Korea Selatan

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir kedatangan tim Daehan E & C Co.Ltd dari Korea Selatan, dilantai 5 Kantor Bupati Indragiri Hilir.

Kedatangan tim Daehan dari Korsel ke Kabupaten Indragiri Hilir itu bertujuan untuk mendirikan pengolahan limbah berupa produksi Biochar dan pengembangan lahan pertanian yang terpadu.

Baca Juga: Sempat Tertunda, Vaksin Covid-19 Tiba di Inhil Hari ini

Tim Daehan E & C Co.Ltd dari Korea Selatan yang dipimpin Mr. Jung Rok SEO selaku Managing Direktor Daehan E&C dengan disambut langsung Bupati Inhil HM. Wardan didampingi Asisten 1 Setda Inhil dan beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil.

Bupati Inhil HM. Wardan yang diwawancarai awak media usai pertemuan mengatakan, dirinya berharap dengan kehadiran tim Daehan dari Korsel ini akan bisa mengolah limbah sampah yang ada sehingga bisa dimanfaatkan.

"Mudah-mudahan dengan menggunakan mesin yang dibawa Daehan ini bisa mengolah sampah 50 ton dalam 1 hari," ungkap HM Wardan.

Baca Juga: Rangkaian HPN, 10 Desa Direncanakan Terima PWI Inhil Award 2021

Untuk itu, bupati meminta agar program ini dapat segera berlanjut sehingga masalah sampah yang selama ini menjadi momok di Inhil akan segera teratasi.

"Kedepan agar tidak menjadi masalah lagi dan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir siap membantu serta mendukung program ini yang mana pada hari ini sedang dilakukan uji studi kelayakan," pungkas HM Wardan.





Loading...
loading...