//riau1.com/

#indragiri-hilir

Kunjungi TBM Hamfara, Pokja II TP PKK Inhil Siap Gelar Sosialisasi

R1/fahrin


Tim Pokja II TP PKK Inhil saat mengunjungi TBM Hamfara Library Tim Pokja II TP PKK Inhil saat mengunjungi TBM Hamfara Library

RIAU1.COM - Tim Kelompok Kerja (Pokja) II Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir melakukan kunjungan ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Hamfara Library yang berada di Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa 18 November 2020 kemarin.

Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti arahan ketua TP PKK Inhil dan Bupati Inhil terkait program 1 desa 1 rumah baca yang diselaraskan dengan program DMIJ Plus Terintergrasi.

Ketua Pokja II TP PKK Inhil, Hj Safarina Tantawi yang melakukan kunjungan pada saat itu mengatakan pihaknya mencari pengalaman terkait literasi yang ada di TBM Hamfara Library yang beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan dari Kemendikbud RI.

Baca Juga: Rangkaian HPN, 10 Desa Direncanakan Terima PWI Inhil Award 2021

"Kedepannya kita juga akan berkunjung ke kecamatan, kelurahan bahkan sampai desa untuk sosialisasi terkait Taman Bacaan ini," ungkap Safarina didampingi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Inhil, Feri Irawan.

Dirinya berharap mudah-mudahan jika program ini berjalan maka akan sesuai dengan arahan dan keinginan bupati Inhil dalam program DMIJ Plus Terintergrasi.

"Dalam waktu dekat akan dilaksanakan sosialisasi, insya Allah perdana akan kita berikan pelatihan serta sosialisasi untuk wilayah kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu khususnya untuk para pegiat TBM," ucapnya.

Sementara itu, Ridwan Syafii selaku Ketua Forum TBM yang menaungi seluruh TBM yang ada di Kabupaten Inhil menyebut jika TBM di Inhil sudah mulai diperhitungkan terutama karena telah mendapat berbagai penghargaan, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Baca Juga: PLTU Tembilahan dan Kodim 0314 Inhil Panen Ikan Lele

"Kita tiap tahun ikut iven nasional, ada setiap tahun yang lulus di iven nasional. Bahkan dalam 1 bulan kita mendapat 3 penghargaan tingkat nasional sekaligus," ceritanya.

Dirinya berharap, TBM yang ada di Kabupaten Inhil terus mendapat dukungan dari berbagai pihak serta para relawan yang mau menggerakkan kegiatan ini.

Ditempat terpisah, Ketua TP PKK Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan meminta agar para kader PKK dapat mensinkronkan program PKK kabupaten dengan kecamatan hingga kelurahan/ desa dalam memberdayakan masyarakat.

"Para kader PKK harus mampu merealisasikan 10 program pokok PKK sesuai dengan Pokja, dan membuat kegiatan yang disesuaikan dengan prioritas di daerah masing-masing," pungkasnya.





Loading...
loading...