//riau1.com/

#indragiri-hilir

Berkunjung ke Inhil, Danrem 031 Wirabima Disambut Tepung Tawar

R1/fahrin


Danrem 031/Wirabima disambut Bupati Inhil Danrem 031/Wirabima disambut Bupati Inhil

RIAU1.COM - Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis 5 November 2020.

Kunjungan tersebut disambut langsung Bupati Inhil, HM Wardan dengan adat melayu yang diawali dengan pemasangan tanjak dilanjutkan dengan tradisi tepuk tepung tawar.

Dengan menggunakan helikopter, Danrem beserta rombongan mendarat di halaman Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Nomor 1 Tembilahan dengan disambut bupati dan unsur Forkopimda Inhil.

Prosesi tepuk tepung tawar yang merupakan tradisi adat melayu kepada tamu kehormatan sebagai wujud rasa syukur atas kunjungan yang dilaksanakan oleh Danrem beserta rombongan di Kabupaten Inhil.

Baca Juga: Pekerja Proyek Pembangunan RSUD Puri Husada Terdaftar Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Dalam sambutannya, Bupati Inhil mengucapkan selamat datang kepada Danrem beserta rombongan dan bercerita terkait beberapa kebijakan Pemerintah Kabupaten Inhil yang bersinergi dengan Kodim 0314/ Inhil selama ini.

"Tepuk tepung tawar ini kita laksanakan sebagai upaya melestarikan budaya melayu agar terus bertahan sampai ke generasi yang akan datang," cerita bupati.

Sementara itu, Danrem 031/Wirabima menyebutkan tujuan kunjungan kerjanya ini ialah untuk bertatap muka dengan masyarakat dan personil TNI di Inhil.

"Karena saya ingin berjumpa dan melihat tempat tugas anggota saya disini. Saya berharap juga agar kita selalu hidup rukun dan damai walau dalam kondisi seperti apapun," ujar Danrem.

Baca Juga: BP Jamsostek Inhil Serahkan Klaim JHT dan JKM Pegawai PDAM

Selain itu, dirinya memberi apresiasi kepada masyarakat Inhil, karena disiplin menerapkan protokol kesehatan demi menghindari Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan yang turut hadir memberikan selamat datang kepada Danrem 031/Wirabima ke Kabupaten Indragiri Hilir.

"Dari tingkat atas hingga bawah semua harus harmonis, inilah bentuk kerjasama, kekompakan dan sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik,” pungkas Kapolres Inhil.





Loading...
loading...