//riau1.com/

#indragiri-hilir

Dukung Program Kampung Zakat, Rumah Zakat Salurkan 50 Paket Khitanan Massal di Inhil

R1/bar


Pelaksanaan Proper Kampung Zakat Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir Pelaksanaan Proper Kampung Zakat Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir

RIAU1.COM - Dalam rangka Pelaksanaan Proper Kampung Zakat Kelurahan Sungai Beringin Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Binaan Dirjend Bina Islam Kemenag, Rumah Zakat menyerahkan bantuan 50 paket program khitan massal.

Hadi Yudasta selaku Pimpinan Rumah Zakat Riau menuturkan program ini merupakan salah satu wujud dukungan kepada pemerintah untuk Proper Kampung. "Sebelumnya, kami juga menyalurkan bantuan kafalah guru ngaji, Superqurban, Bantuan Ekonomi dan Program-program lainnya," kata Hadi.

Baca Juga: Pekerja Proyek Pembangunan RSUD Puri Husada Terdaftar Peserta BPJS Ketenagakerjaan

"Hari ini kita khitan dulu 10 orang setelahnya, akan dijadwalkan kembali mengingat masa pandemi, jadi tidak boleh berkerumun. Untuk 200 paket kornet dan rendang superqurban merupakan daging qurban 1441 H lalu," ucapnya.

Hadi menuturkan, bantuan secara simbolis langsung diserahterimakan kepada Budiono selaku Lurah Sungai Beringin bersamaan dengan penyerahan bantuan LAZ lain dan Baznas di Hotel Top 5 Tembilahan yang di hadiri Sekda Inhil, Kakanwil Kemenag Provinsi Dan Kab Inhil, Baznas Riau dan Baznas Inhil.

Baca Juga: BP Jamsostek Inhil Serahkan Klaim JHT dan JKM Pegawai PDAM

Dalam kesempatan itu, Lurah Budiono mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat atas program Khitanan Massal untuk warga. "Semoga Donatur dan Rumah Zakat tambah sukses dan diberkahi," sebutnya.

Di tempat yang sama, Fauzar selaku Sekda Inhil sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat yang sudah membantu Pemkab Inhil dengan menyalurkan program tersebut. "Semoga sinergi program ini tetap terjalin dan Rumah Zakat semakin maju," tutupnya. 

Gilang Pajar Maulana (11) salah satu peserta khitan massal sangat senang. "Awalnya aku takut, tapi karna pak dokter baik, aku gak nangis. Habis disunat aku dapat bingkisan, uang dan Rendang Superqurban," pungkasnya.





Loading...
loading...