Usai Salat Subuh, 2 Unit Rumah di Tembilahan Hulu Ludes Terbakar

Usai Salat Subuh, 2 Unit Rumah di Tembilahan Hulu Ludes Terbakar

2 November 2020
Lokasi kebakaran di Kecamatan Tembilahan Hulu

Lokasi kebakaran di Kecamatan Tembilahan Hulu

RIAU1.COM - Sebanyak 2 unit rumah warga di Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil kembali ludes terbakar di lahap si jago merah, Senin 2 Nov 2020.

Peristiwa yang terjadi sekira pukul 04.30 Wib atau usai salat subuh itu tepatnya di Jalan Sederhana, Gg. Prapat Kecamatan Tembilahan Hulu yang menghanguskan rumah milik Arsyad (70) serta milik Arbayah (62).

Akibat musibah tersebut, 3 orang korban mengalami luka bakar yaitu Arbayah yang mengalami luka bakar dibagian wajah, leher, tangan dan kaki serta korban Abdul Khair (61) mengalami luka bakar di bagian tangan dan kaki.

Menurut Kasubbag Humas Polres Inhil, AKP Warno Akman peristiwa mulanya diketahui korban Arsyad yang melihat api dari sebelah rumahnya.

"Korban keluar rumah dan melihat adanya kebakaran yang berasal dari rumah sebelah, dikarenakan rumah semi permanen sehingga api cepat menjalar dan membesar," ungkap AKP Warno.

Selanjutnya korban dengan dibantu warga sekitar langsung memadamkan api memakai peralatan seadanya sehingga sekitar pukul 06.15 Wib api sudah dapat dipadamkan.

"Pemadaman dibantu dengan 2 unit mobil Damkar dan 4 unit mesin pemadam milik PSMTI Kabupaten Inhil," lanjut Warno.

Ditambahkannya, akibat musibah tersebut kerugian materil yang dialami para korban diperkirakan sekitar Rp. 200.000.000.

"Pihak Polsek Tembilahan Hulu sudah memasang garis polisi. Kasusnya sedang dalam penyelidikan," pungkas Warno.