Hindari Kejahatan, Ini Saran Kapolres Inhil untuk Goweser

Hindari Kejahatan, Ini Saran Kapolres Inhil untuk Goweser

1 November 2020
Kapolres Inhil usai launching Timsus anti begal sepeda

Kapolres Inhil usai launching Timsus anti begal sepeda

RIAU1.COM - Menyikapi instruksi Kapolda Riau terkait maraknya aksi begal sepeda di berbagai daerah, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dian Setyawan membentuk tim khusus (Timsus) Anti Begal Sepeda di Kabupaten Indragiri Hilir, Ahad 1 November 2020.

Kegiatan tersebut dilaunching di Jalan Swarna Bumi Tembilahan dengan dihadiri oleh 10 komunitas pesepeda.

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan saat dikonfirmasi mengatakan, masyarakat yang memiliki hobi bersepeda untuk lebih waspada terhadap tindakan begal sepeda, jika hendak berolahraga sepeda untuk keamanan dan kenyamanan silakan informasikan rute yang akan dilalui ke call center Polres Inhil di 085355050007.

Kapolres juga membagikan tips yang sangat disarankan untuk Goweser Kabupaten Indragiri Hilir seperti bersepeda minimal 2 orang, pilih rute dan waktu yang aman, hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan dan hindari penggunaan tas selempang.

"Hindari juga meletakkan handphone dilengan atau digantung di sepeda," saran Kapolres.

Menurut Kapolres, pihaknya juga telah memetakan lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadinya begal sepeda di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir serta memberikan himbauan kepada pengguna sepeda atau goweser.

"Goweser diharapkan menjaga keamanan seperti tidak bersepeda di tempat-tempat sepi. Jangan bersepeda sendiri, kalau bisa berkelompok, ini upaya untuk menghilangkan niat dan kesempatan pelaku kejahatan," himbau AKBP Dian.

Himbauan selanjutnya, Dian berharap para goweser tidak memancing para pelaku-pelaku begal, seperti bersepeda sembari berselfi ria, membawa barang-barang berharga dan jika memang membawa handphone, sebaiknya ditaruh ditempat yang aman.

"Cari rute yang aman, untuk bersama-sama bisa memproteksi diri masing-masing. Upayakan jangan sepeda di malam hari apalagi subuh-subuh," pungkas Kapolres.