//riau1.com/

#indragiri-hilir

4 Rumah di Tembilahan Hulu Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

R1/fahrin


Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pemadaman api di TKP Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pemadaman api di TKP

RIAU1.COM - Kebakaran menimpa 4 rumah di Jalan Ahmad Yani Gg. Serta Daya  RT. 003 RW. 010 Kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil, Selasa, 20 Oktober 2020 , sekira Pukul 10.30 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Adapun 4 rumah yang terbakar dan rusak berat adalah milik Masnitah (43), Rohani (66), Ani (38) serta Herman (44).

Baca Juga: Pekerja Proyek Pembangunan RSUD Puri Husada Terdaftar Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Menurut keterangan pihak Polsek Tembilahan Hulu, kronologis kejadian berawal saat saksi Rusli,  sedang istirahat di dalam rumahnya dan tiba-tiba melihat api dari sebelah rumah.

Saksi kemudian keluar rumah dan melihat api sudah mulai membesar di rumah milik korban Herman yang diketahui dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi keluar.

Saksi yang panik, akhirnya mengeluarkan barang-barang miliknya namun karena bangunan rumah yang semi permanen sehingga api cepat menjalar dan membesar.

Baca Juga: BP Jamsostek Inhil Serahkan Klaim JHT dan JKM Pegawai PDAM

"Saksi juga meminta tolong kepada warga dan warga beramai-ramai datang memadamkan api dengan peralatan seadanya," ungkap Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo.

Ditambahkan Kapolsek, sekitar pukul 11.00 WIB  api akhirnya dapat dipadamkan dengan bantuan 2 unit mobil Dinas Damkar Kabupaten Inhil  dan 4 unit mesin pemadam milik PSMTI Inhil.

"Kerugian diperkirakan sekitar Rp. 150.000.000. Tidak ada korban jiwa dan asal api masih dalam penyelidikan oleh unit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu," tambah Rhino.

Saat ini, pihak Polsek Tembilahan Hulu telah mengambil dokumentasi dan mengamankan beberapa barang bukti serta memasang Police Line.





Loading...
loading...