Ketua DPRD Inhil Turun Bersihkan Aliran Parit Bersama Masyarakat

Ketua DPRD Inhil Turun Bersihkan Aliran Parit Bersama Masyarakat

17 Oktober 2020
Ketua DPRD Inhil bersama unsur kecamatan dan masyarakat

Ketua DPRD Inhil bersama unsur kecamatan dan masyarakat

RIAU1.COM - Guna mengurangi dampak banjir seiring datangnya musim hujan, Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Camat Tembilahan, Lurah sungai Beringin, Lurah Tembilahan Kota, Kapolsek Tembilahan, personil TNI serta masyarakat melakukan gotong-royong membersihkan anak sungai atau parit.

Keberadaan beberapa anak sungai atau parit yang ada di Kota Tembilahan memang menjadi sorotan, karena telah mengalami pendangkalan akut dan penyempitan, sehingga mengakibatkan mudahnya Kota Tembilahan tergenang air apalagi jika sudah hujan turun.

"Anak sungai atau parit-parit sudah dangkal dan mengalami penyempitan. Kita berharap arus air kembali normal dan bisa mengurangi dampak banjir yang akhir-akhir ini cukup meresahkan kita," ungkap DR Ferryandi, Ketua DPRD Inhil usai kegiatan, Sabtu 17 Oktober 2020.

Upaya ini jelas Ferryandi, perlu terus dilaksanakan secara berkesinambungan, mengingat topografi Kota Tembilahan yang sangat rendah, yang selalu tergenang air pasang serta akan diperparah lagi jika musim hujan seperti sekarang.

"Ini merupakan salah satu upaya kita mengurangi dampak banjir air pasang dan hujan. Selain tentu saja ada upaya lain yang sedang dan akan dilakukan pemerintah seperti penyediaan pompa air dan pengerukan atau normalisasi parit ini," paparnya.

Pemantauan di lokasi gotong-royong, terlihat Ketua DPRD Inhil, DR H Ferryandi terjun langsung ke dalam parit bersama masyarakat dan personil TNI untuk mengangkat sampah-sampah dan semak yang menyumbat aliran air.