Tertimpa Alat Berat, 1 Pekerja Pembangunan SPBU di Inhil Tewas

Tertimpa Alat Berat, 1 Pekerja Pembangunan SPBU di Inhil Tewas

15 September 2020
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - Peristiwa tragis kecelakaan kerja terjadi di Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir, tepatnya di sebuah lokasi pembangunan SPBU PT Putra Sindo Bersatu yang beralamat di Jalan Provinsi Parit 7.

Peristiwa yang diketahui terjadi pada 13 September 2020 sekira pukul 15.40 Wib itu mengakibatkan 1 orang tewas sementara 1 lainnya mengalami robek di bagian kepala.

Korban meninggal dunia diketahui seorang buruh bangunan bernama Agus Rianto (25) sementara rekannya Iwan santoso (44) mengalami luka robek di bagian kepala, yang mana keduanya merupakan warga Kabupaten Deli Serdang Sumut.

Menurut keterangan polisi dari saksi Saimun yang merupakan kepala tukang proyek tersebut, korban Agus bersama Iwan saat itu sedang memegang kayu bakau dengan posisi berdiri dengan maksud untuk di tanam kedalam tanah dengan menggunakan alat berat (kobelco).

Saat itu operator dari alat berat atas nama Kurniawan (41) tengah menaikan baket namun mendadak selang HOS dari baket tersebut pecah sehingga alat berat yang pada saat itu tepat berada diatas kedua korban berdiri langsung terjatuh menimpa kedua korban yang sedang memegang kayu bakau.

"Kedua korban tertimpa, korban Iwan berhasil keluar dari HOS tersebut dan mengalami luka robek di kepala namun korban AGUS terjepit di dalam HOS sehingga korban meninggal dunia," ungkap Kasubag Humas Polres Inhil, AKP Warno Akman, Selasa 15 September 2020.

Saat ini, pihak Polsek Tempuling sudah mendatangi TKP dan mengamankan operator alat berat untuk kepentingan penyelidikan.