Selidiki Kebakaran di GAS, Polres Inhil Datangkan Tim Puslabfor Medan

Selidiki Kebakaran di GAS, Polres Inhil Datangkan Tim Puslabfor Medan

24 Agustus 2020
Pihak Polsek GAS mengecek lokasi kebakaran

Pihak Polsek GAS mengecek lokasi kebakaran

RIAU1.COM - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir akan mendatangkan tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Medan untuk menyelidiki penyebab kebakaran 3 rumah di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan yang dikonfirmasi awak media membenarkan terjadinya musibah kebakaran tersebut.

Dijelaskannya, selain menghanguskan 3 unit rumah warga setempat, kobaran api juga membakar 2 unit sepeda motor dan menyebabkan 3 orang meninggal dunia.

"Untuk asal usul api masih dalam penyelidikan dari Polsek GAS dan Satreskrim Polres Inhil dengan mendatangkan Puslabfor," jelas Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

Sementara itu, Kapolsek GAS, Iptu Agus Susanto juga belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. "Belum tahu, masih dalam lidik," ungkap Kapolsek GAS.

Namun demikian, Iptu Agus Susanto menampik jika tewasnya 3 orang korban karena adanya unsur kesengajaan.

Loading...

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan (di tubuh korban), murni karena kebakaran," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, Tiga unit rumah kembali terbakar di Kabupaten Inhil, kali ini di Jalan H. Khalid, Desa Teluk Pantaian RT. 002 RW. 002, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

Peristiwa yang terjadi pada Senin 24 Agustus 2020 sekira pukul 03.00 Wib tersebut menelan korban jiwa sebanyak 3 orang yang merupakan satu keluarga yaitu ayah, ibu dan anaknya.

Selain itu, kerugian materil akibat terbakarnya 3 unit rumah serta 2 unit sepeda motor tersebut total mencapai ratusan juta rupiah.