3 Rumah Terbakar di GAS Inhil, Sekeluarga Tewas

3 Rumah Terbakar di GAS Inhil, Sekeluarga Tewas

24 Agustus 2020
Api melahap habis 3 petak rumah di GAS Inhil

Api melahap habis 3 petak rumah di GAS Inhil

RIAU1.COM - Tiga unit rumah kembali terbakar di Kabupaten Inhil, kali ini di Jalan H. Khalid, Desa Teluk Pantaian RT. 002 RW. 002, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS).

Peristiwa yang terjadi pada Senin 24 Agustus 2020 sekira pukul 03.00 Wib tersebut menelan korban jiwa sebanyak 3 orang atas nama Roni, Linda dan seorang anak yang merupakan sebuah keluarga yaitu ayah, ibu dan anaknya.

Selain itu, kerugian materil akibat terbakarnya 3 unit rumah tersebut yaitu 2 unit sepeda motor dengan total mencapai ratusan juta rupiah.

"Faktor penyebab masih dalam proses penyelidikan, menurut keterangan saksi sumber api diduga berasal dari api kompor," ungkap Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan membenarkan peristiwa nahas itu.

Sementara itu, Kapolsek GAS, Iptu Agus Susanto menceritakan kejadian berawal saat saksi yang merupakan keluarga korban mendengar teriakan minta tolong dari rumah korban.

"Saksi bersama suaminya langsung mendatangi rumah korban untuk membantu orang-orang yang ada di dalam rumah untuk keluar. Saat itu yang berada di dalam rumah adalah orang tua, saudara kandung dan keluarga adik kandung saksi yang bernama Roni beserta istri dan anaknya," tutur Kapolsek GAS.

Sesampainya di TKP, saksi melihat orang tuanya telah ditolong oleh saudaranya untuk keluar dari dalam rumah.

"Namun adik kandung saksi atas nama Roni beserta istri dan anaknya yang saat itu terkurung oleh api di kamar belakang tidak dapat tertolong lagi," jelas Iptu Agus Susanto.

Warga yang mendapat informasi kebakaran langsung beramai ramai memadamkan api dengan bantuan 2 mesin pemadam milik desa dan 1 mesin milik masyarakat sehingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB.

"Belum diketahui penyebab kebakaran, namun dalam penyelidikan menurut keterangan saksi, kebakaran diduga bersumber dari api kompor," pungkas Kapolsek GAS.

Sebagai bentuk empati, Kapolsek GAS beserta Bhabinkamtibmas setempat menghadiri pemakaman dan turut membantu penguburan korban.