Kebakaran di Air Tawar Inhil, 60 Petak Rumah Karyawan Ludes

Kebakaran di Air Tawar Inhil, 60 Petak Rumah Karyawan Ludes

16 Agustus 2020
Polisi memberi police line di TKP Kebakaran

Polisi memberi police line di TKP Kebakaran

RIAU1.COM - Musibah kebakaran kembali melanda Kabupaten Indragiri Hilir, kali ini si jago merah mengamuk di perumahan karyawan PT PSG Parit 10 Desa Air Tawar, Kecamatan Kateman, Ahad 16 Agustus 2020 sekitar pukul 06.00 WIB.

Akibat kebakaran tersebut, sebanyak 60 petak perumahan perusahaan PT. PSG habis ludes terbakar serta kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut keterangan salah seorang saksi atas nama Nurhidayat (24), saat kejadian dirinya sedang berada di kamar mandi dan melihat ada api membesar di atas plafon rumah petak sebelah, yang pada saat itu dalam keadaan kosong tidak ada penghuni.

Saksi langsung mencoba mencari air untuk berusaha memadamkan, namun karena angin yang kencang membuat api cepat membesar dan tidak dapat dikendalikan.

Selanjutnya saksi juga meminta pertolongan kepada tetangga, namun karena bangunan terbuat dari kayu, sehingga api cepat menyebar ke bangunan lainnya.

Loading...

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas Polres Inhil AKP Warno Akman mengatakan meskipun tidak ada korban jiwa namun setidaknya 10 blok perumahan karyawan yang masing-masing terdapat 6 petak perumahan dengan total 60 petak habis terbakar.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kateman dan kesimpulan sementara diduga sebabnya adalah konsleting listrik karena menurut keterangan saksi, api menyala di bagian plafon rumah yang kosong," ungkap Warno.

Hingga saat kini, Personil Polsek Kateman telah turun ke lapangan untuk membantu mengevakuasi barang barang milik korban kebakaaran serta memberi garis polisi untuk kepentingan penyelidikan.