Tegakkan Disiplin ASN, Tim Gakplin Covid-19 Inhil Sidak Kantor Pemerintahan

Tegakkan Disiplin ASN, Tim Gakplin Covid-19 Inhil Sidak Kantor Pemerintahan

7 Agustus 2020
Tim Gakplin Covid-19 Inhil usai melakukan sidak di kantor Kesbangpol Inhil

Tim Gakplin Covid-19 Inhil usai melakukan sidak di kantor Kesbangpol Inhil

RIAU1.COM - Tim penegakan disiplin (Gakplin) Covid-19 Kabupaten Inhil melakukan sidak ke kantor-kantor pemerintahan untuk menegakkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menerapkan protokol kesehatan, Jumat 7 Agustus 2020.

Dalam tim yang terdiri dari TNI, Dishub dan Satpol PP tersebut melakukan sidak ke beberapa kantor mulai dari Kesbangpol, DPAD, Disparporabud, Dinas Koperasi dan UMKM, Bappeda hingga ke Inpsektorat dan Kantor Pos serta kantor lainnya.

Pasi Ops Kodim 0314 Inhil, Kapten Inf Tarmizi selaku tim penegakan disiplin mengatakan secara umum banyak timbul klaster baru penyebaran covid-19 terutama di kantor-kantor pemerintahan.

"Ini sudah berulang kali kita lakukan, kita targetkan seminggu minimal 2 kali sidak," ungkap Kapten Tarmizi.

Dirinya juga menambahkan, untuk kantor-kantor dinas di Kabupaten Inhil rata-rata sudah bagus dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama yang melayani masyarakat umum.

"Sudah menyediakan cuci tangan, menerapkan jaga jarak dan wajib pakai masker," tambahnya.

Sementara itu, salah satu kantor yang dilakukan sidak yaitu Kesbangpol Inhil, diketahui juga sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik serta memenuhi persyaratannya.

"Ini memang kedatangan yang mendadak, tapi khusus kita yang berada di gedung lima lantai ini tetap menerapkan protokol kesehatan," ucap Marlis Syarif selaku Sekretaris kantor Kesbangpol Inhil.

Dilanjutkannya, pihaknya mengapresiasi atas kinerja tim gakplin dalam menerapkan disiplin ASN sehingga penyebaran Covid-19 akan dapat dihambat.

"Untuk tim gakplin ada sedikit VCO yang kami berikan, supaya kawan-kawan tetap semangat dan fisiknya tambah kuat," pungkasnya.