RSUD Puri Husada Tembilahan Lakukan Swab Tes Pasca Tenaga Medis Terpapar Covid-19

RSUD Puri Husada Tembilahan Lakukan Swab Tes Pasca Tenaga Medis Terpapar Covid-19

24 Juni 2020
Swab tes petugas medis RSUD Puri Husada Tembilahan.

Swab tes petugas medis RSUD Puri Husada Tembilahan.

RIAU1.COM -Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan melaksanakan uji Swab kepada seluruh tenaga kesehatannya, Rabu 24 Juni 2020.

Hal tersebut dilakukan karena meningkatnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhil dan sudah menyasar beberapa tenaga kesehatan di RSUD Puri Husada Tembilahan.

Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr. Saut Pakpahan melalui Sekretaris Asnawi mengatakan, uji swab dilaksanakan karena adanya beberapa tenaga kesehatan yang sudah terpapar saat melakukan perawatan pasien yang dinyatakan positif Covid-19 beberapa hari yang lalu.

"Ini dilakukan dalam upaya menghambat penyebaran wabah virus corona," ujar Asnawi.

Diterangkan Asnawi, dilaksanakannya uji swab secara massal agar cepat mendeteksi penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan tenaga kesehatan di RSUD Puri Husada sehingga jika hasilnya ada yang positif akan segera dirawat serta yang sehat tetap bisa melakukan pelayanan.

Ditambahkannya, uji swab ini dilakukan kepada sekitar 200 orang tenaga kesehatan di RSUD Puri Husada Tembilahan dan hasilnya diharapkan akan keluar sekitar 3 hingga 4 hari kedepan.

"Mudah-mudahan hasilnya negatif dan tenaga kesehatan mendapat perlindungan tuhan, kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak," tandasnya. (Fahrin)