Temui Bupati Inhil, Pimpinan Ponpes Tanyakan Kepastian Sistem Pembelajaran Saat New Normal

Temui Bupati Inhil, Pimpinan Ponpes Tanyakan Kepastian Sistem Pembelajaran Saat New Normal

18 Juni 2020
Pimpinan Ponpes mendatangi rumah dinas Bupati Inhil

Pimpinan Ponpes mendatangi rumah dinas Bupati Inhil

RIAU1.COM -Beberapa pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyambangi kediaman dinas Bupati Inhil, Jalan Kesehatan Nomor 1 Tembilahan, Rabu 16 Juni 2020.

Kedatangan para pimpinan Ponpes ini bertujuan untuk mendapat pengarahan dari Bupati Inhil mengenai kepastian sistem pembelajaran di Pondok Pesantren di masa new normal ini.

Pasalnya, selama pandemi Covid-19, para santri dan santriwati dipulangkan ke rumah masing-masing sehingga hanya melakukan proses belajar mengajar secara daring (online).

Namun pihak Ponpes mengaku, sistem belajar tersebut kurang efektif bahkan dinilai tidak memiliki ruh sehingga banyak santri dan santriwati tidak memahami materi pelajaran, mengingat biasanya santri tinggal di asrama serta biasa langsung bertemu dengan guru dalam proses belajar mengajar.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Inhil, HM Wardan mengaku belum dapat memutuskan boleh atau tidaknya pondok pesantren belajar sebagaimana mestinya.

Dirinya mengatakan, masih menunggu keputusan Menteri Agama sebagai acuan peraturan saat ini yang harus dilaksanakan, sambil menunggu peraturan selanjutnya. 

"Untuk kedepan, jika sudah ada keputusan, baru akan diadakan rapat lanjutan," ungkap HM Wardan.

Pertemuan tersebut turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kemenag Inhil, Kabag Kesra, serta beberapa ulama. (Fahrin)