//riau1.com/

#indragiri-hilir

Kedatangan 4 TKI, ODP Virus Corona di Inhil Jadi 181 Orang

R1/fahrin


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Hingga Selasa 31 Maret 2020 Posko Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Virus Corona atau covid-19 di Kabupaten Inhil menyampaikan warga Inhil yang telah dinyatakan sebagai Pasien Dalam Pemantauan (PDP) berjumlah 5 orang.

Dari total 5 PDP tersebut, 3 orang masih dirawat dan 2 PDP sudah sehat serta diperbolehkan pulang karena negatif Covid-19.

Sementara data total untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah 15 orang sehingga menjadi 181 orang yang mana 33 orang diantaranya telah selesai pemantauan.

www.jualbuy.com

Baca Jugaa: Terperangkap di Kapal, 1 ABK di Inhil Tewas Terpanggang

Selain itu, sampai dengan tanggal 31 Maret 2020, personil Polsek KSKP dan Personil KSOP Tembilahan telah melakukan pemeriksaan suhu tubuh di Pelabuhan Pelindo Tembilahan dengan total penumpang yang telah diperiksa sebanyak 61 orang.

"Didapati ada 4 orang TKI yaitu 2 asal Singapura dan 2 lagi asal Malaysia," ungkap Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Inhil, Trio Beni Putra.

Ditambahkan Trio Beni, tim Satgas Praja Wibawa Cegah Covid-19 Satpol PP Inhil bersama TNI dan Polri terus melakukan patroli pengawasan dan penindakan terhadap keramaian dan kerumunan massa di beberapa lokasi yang ada di Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Baca Juga: BC Tembilahan Tangkap 16 Juta Batang Rokok Ilegal, Rp 7 Milyar Uang Negara Diselamatkan

"Untuk data dari Gugus Tugas pintu masuk melaporkan per tanggal 30 Maret 2020, sudah melakukan screening sebanyak 457 orang yang mana ODP sebanyak 20 orang serta dari kategori ODP itu ada 11 orang dari Malaysia," tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan berdasarkan Surat Edaran Bupati Indragiri Hilir dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hilir maka kegiatan pembelajaran di rumah untuk semua jenjang pendidikan yang semula ditetapkan sampai dengan tanggal 30 Maret 2020 diperpanjang sampai dengan tanggal 15 April 2020. 

"Aktivitas dan tugas belajar di rumah dapat dilakukan secara jarak jauh yang disesuaikan dengan minat, kondisi dan fasilitas pemebelajaran yang tersedia," tandasnya.





Loading...
loading...