Pencegahan Corona Massal di Inhil, 40 Ribu Liter Disinfektan Disemprot ke Jalan dan Pemukiman

Pencegahan Corona Massal di Inhil, 40 Ribu Liter Disinfektan Disemprot ke Jalan dan Pemukiman

31 Maret 2020
Kegiatan penyemprotan massal cairan Disinfektan di Kota Tembilahan dan Tembilahan Hulu

Kegiatan penyemprotan massal cairan Disinfektan di Kota Tembilahan dan Tembilahan Hulu

RIAU1.COM - Sekitar 500 personel tim gabungan diterjunkan dalam melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh kawasan Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa 31 Maret 2020 pagi.

Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran  Covid-19 di Kabupaten Inhil.

Sebanyak 40.000 liter cairan disinfektan dipersiapkan dalam kegiatan penyemprotan ini  yang mana tim gabungan dibagi menjadi beberapa kelompok yang tersebar di ruas-ruas jalan di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

Menurut Bupati Inhil, HM Wardan kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu kegiatan terbesar yang pernah dilaksanakan di Kabupaten Inhil dalam menangkal penyebaran virus corona.

Disamping itu, melalui kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal ini, diungkapkan Bupati, telah tercermin kebersamaan dan kekompakan segenap elemen masyarakat atas fenomena wabah Covid-19. "Ini gerakan bersama, memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk mengerti tentang bahaya Covid-19," tutur Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu padu memerangi Covid-19 serta berharap agar masyarakat menaati imbauan dan anjuran Pemerintah untuk melaksanakan kegiatan di rumah.

"Saya sudah menandatangani lebih dari 15 surat edaran kepada seluruh komponen. Intinya menganjurkan dan meminta kepada semua untuk menaati arahan dari pimpinan kita, bapak Presiden," pungkas Bupati.