//riau1.com/

#indragiri-hilir

Jaga Ketat Pelabuhan, Tim Pencegahan Corona di Inhil Screening 376 Penumpang

R1/fahrin


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Sejauh ini, belum ditemukan warga yang positif terinfeksi virus corona di Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu 25 Maret 2020. Meskipun demikian, berbagai upaya tetap ditempuh oleh tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Inhil guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona tersebut.

"Penyemprotan disinfektan, pembuatan bilik sterilisasi hingga persiapan pembangunan rumah sakit khusus isolasi pasien corona sudah kita tempuh," jelas Trio Beni Putra, Juru Bicara tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Inhil.

www.jualbuy.com

Baca Juga: Fraksi PKB DPRD Inhil Sisihkan Gaji Cegah Penyebaran Virus Corona

Trio menuturkan, hal yang perlu diperhatikan bagi segenap masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir adalah menaati segala ketentuan dan imbauan yang dikeluarkan pemerintah sehingga memiliki perannya masing-masing untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Berdasarkan laporan screening di pintu masuk pelabuhan yang dilakukan tim, diketahui tidak terdapat penumpang yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP).

"Ada sekitar 376 penumpang yang menjalani screening oleh tim gugus tugas yang standby di pintu masuk pelabuhan. Semuanya tidak terdapat ODP atau dinyatakan aman," tukas Trio.

Baca Juga: DPC PKB Inhil Distribusikan Bilik Sterilisasi, Dilengkapi Teknologi Sensor

Total 376 orang yang telah menjalani screening dan dinyatakan aman ini berasal dari 4 kedatangan di 4 titik pelabuhan berbeda dengan menggunakan kapal yang mana mayoritas merupakan penumpang yang datang dari Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Jambi.

"4 pelabuhan itu, diantaranya Pelabuhan Laut Tembilahan, Pelabuhan Laut Pulau Kijang, Pelabuhan Laut Kuala Enok dan Pelabuhan Sungai Guntung," ungkap Trio.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)

Loading...