Tim Gugus Tugas Covid-19 Inhil Semprot Disinfektan ke Sejumlah Pasar dan Toko

Tim Gugus Tugas Covid-19 Inhil Semprot Disinfektan ke Sejumlah Pasar dan Toko

25 Maret 2020
Bupati bersama Wabup dan tim saat turun menyemprotkan disinfektan

Bupati bersama Wabup dan tim saat turun menyemprotkan disinfektan

RIAU1.COM - Tim gugus tugas covid-19 Kabupaten Indragiri Hilir melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah pusat keramaian seperti pasar dan toko sebagai bukti keseriusan pencegahan penyebaran virus corona.

Dalam aksi ini, tim yang dipimpin langsung Bupati Inhil HM Wardan melakukan penyemprotan di sejumlah area umum yang ada di pusat Kota Tembilahan.

Selain di tempat-tempat keramaian, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di jalan-jalan protokol dan kompleks pertokoan. 

Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), tim langsung turun ke jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan hingga ke area Masjid Al-Huda dan menyisir kawasan pertokoan.

Menurut bupati, dirinya turun langsung dalam sterilisasi sebagai wujud kesungguhan, untuk menggugah masyarakat agar bersama-sama menjaga daerah sehingga dapat terhindar dari infeksi virus corona.

Loading...

"Butuh kesadaran kita semua untuk memutus rantai penyebaran corona. Diperlukan kekompakan dari segenap elemen masyarakat agar daerah kita kembali aman seperti sedia kala," tutur bupati.

Bupati juga mengungkapkan, fenomena wabah virus corona telah menjadi peristiwa yang menyita perhatian banyak negara dan telah memakan korban jiwa yang tidak sedikit sehingga berharap agar masyarakat dapat turut serta mencegah berkembangnya Covid-19 di Kabupaten Inhil. "Kita tidak ingin hal tersebut terjadi, terutama di daerah kita," tukas Bupati.

Hal serupa juga disampaikan Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman yang menegaskan kepada masyarakat agar jangan melanggar aturan, seperti larangan menyebar informasi hoax virus corona dan mengumpulkan banyak orang di satu tempat.