Bupati Inhil Siapkan RS Karantina Untuk Pasien Corona

Bupati Inhil Siapkan RS Karantina Untuk Pasien Corona

25 Maret 2020
Bupati Inhil dan tim saat melihat langsung bangunan untuk dijadikan RS Darurat Penanganan Corona

Bupati Inhil dan tim saat melihat langsung bangunan untuk dijadikan RS Darurat Penanganan Corona

RIAU1.COM - Bupati Inhil, HM Wardan bersama tim Gugus Tugas Covid-19 Inhil meninjau langsung lokasi untuk dijadikan sebagai Rumah Sakit (RS) khusus untuk pasien yang karantina karena virus corona.

Rumah sakit ini nantinya akan dijadikan sebagai wadah untuk mengisolasi dan mengkarantina para Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona.

Beberapa titik lokasi yang ditinjau, diantaranya adalah gedung Islamic Center Jalan Pendidikan serta gedung kantor dan gedung eks-Rumah Sakit Indragiri Tembilahan.

Menurut HM Wardan yang juga ketua tim Gugus Tugas Pencegahan Virus Corona melalui juru bicaranya, Trio Beni Putra, mengatakan, rumah sakit khusus penanganan atau isolasi Virus Corona dipersiapkan sebagai bentuk antisipasi terhadap membludaknya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) akibat wabah virus Corona.

"Kita tidak ingin ketika kejadian pasien membludak, malah terbengkalai. Kita ingin pasien ditangani dengan intensif," tutur Trio Beni.

Loading...

Trio juga menjelaskan, pemilihan lokasi rumah sakit khusus Corona ini nantinya, didasarkan pada luasan bangunan dan pertimbangan daya tampung serta fasilitas juga sanitasi yang tersedia.

"Lokasi yang dipilih nanti tidak memerlukan pembenahan yang begitu banyak agar bisa segera difungsikan," ungkap Trio.