Vicon Dengan Gubri, Bupati Inhil Sampaikan Penanganan Terkini Virus Corona

Vicon Dengan Gubri, Bupati Inhil Sampaikan Penanganan Terkini Virus Corona

24 Maret 2020
Bupati Inhil bersama Wabup dan Forkopimda saat akan Vicon dengan Gubri

Bupati Inhil bersama Wabup dan Forkopimda saat akan Vicon dengan Gubri

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melakukan Video Conference (Vicon) bersama Gubernur Riau (Gubri) untuk menyampaikan laporan mengenai perkembangan terkini Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Inhil.

Di momen tersebut, Bupati Inhil didampingi Wakil Bupati Inhil, unsur Forkopimda, Sekda Kabupaten Inhil, staf ahli Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kepala BPBD, Kaban Satpol PP, Direktur RSUD Puri Husada dan beberapa pihak terkait lainnya.

Bupati Inhil, HM Wardan menyebut beberapa tindakan yang telah dilakukan oleh Pemkab Inhil dalam penanganan virus corona yaitu melaksanakan rapat pembagian tugas dan uraian tugas bagi tim Gugus tugas, juga melaksanakan rapat bersama forum ulama dan umara mengantisipasi kegiatan keagamaan.

"Alhamdulillah kegiatan Isra' Mi'raj yang rutin dilakukan masyarakat Inhil pada bulan Rajab ditunda pelaksanaannya. Kegiatan haul Syekh Abdurrahman Siddiq juga sudah disetujui oleh pihak keluarga dan panitia untuk ditunda," ungkap Bupati.

Diutarakannya, Pemkab Inhil juga sudah membuat posko terpadu penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Inhil, serta melaksanakan video conference dengan seluruh pihak kecamatan.

Loading...

"Kami akan sampaikan arahan dari pak Gubernur kepada seluruh pihak kecamatan dengan melakukan video conference," kata Wardan.

Demi menghindari kegiatan yang mengundang khalayak ramai, Pemkab Inhil serta unsur kecamatan, Puskesmas, Bhabinkamtibmas, Koramil, dan Polsek melaksanakan himbauan dengan patroli keliling.