Antisipasi Penimbunan, Satgas Polres Inhil Sidak Stok Sembako

Antisipasi Penimbunan, Satgas Polres Inhil Sidak Stok Sembako

19 Maret 2020
Kasat Reskrim Polres Inhil saat inspeksi di gudang milik Bulog Tembilahan

Kasat Reskrim Polres Inhil saat inspeksi di gudang milik Bulog Tembilahan

RIAU1.COM - Tim Satuan Tugas (Satgas) pangan Polres Inhil melakukan pengawasan untuk mengantisipasi penimbunan Sembako akibat dari wabah virus corona, Kamis 19 Maret 2020.

Hal tersebut dilakukan dengan melakukan Inspeksi di Gudang Bulog Tembilahan, beberapa distributor dan pedagang di pasar.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Indra Lamhot Sihombing, Perwakilan Disdagtri Inhil dan Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif.

Menurut Kasat Reskrim, untuk menghindari kelangkaan dari komoditas pangan akibat wabah virus corona yang saat ini terjadi maka harus dilakukan balancing comodity atau penyeimbang di lapangan.

"Harus kita cek ketersediaan pangan yang ada di instansi milik pemerintah yaitu Bulog, distributor dan pasar," ungkap Kasat Reskrim.

Khusus untuk Bulog, pihaknya berharap distribusi bahan Sembako dapat sampai ke masyarakat dengan dilakukan berbagai kegiatan seperti operasi pasar agar ketersedian tetap aman.

"Sama-sama kita saling mengawasi sehingga tidak terjadi kelangkaan di lapangan apalagi dengan adanya wabah virus corona ini," harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Kesbangpol Inhil, Marlis Syarif mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Satgas Polres Inhil yang mana langsung merespon dengan cepat terkait kondisi di lapangan.

"Kita berterima kasih tim Satgas Polres Inhil dan Disdagtri Inhil langsung turun ke lapangan melakukan pengecekan sembako, apalagi terkait merebaknya kondisi virus corona," tandasnya.