Sudah Sepekan, 3 Polwan Polres Inhil di Hutan Ikut Padamkan Karlahut

Sudah Sepekan, 3 Polwan Polres Inhil di Hutan Ikut Padamkan Karlahut

16 Maret 2020
Tiga Polwan Polres Inhil saat di Lokasi Karlahut

Tiga Polwan Polres Inhil saat di Lokasi Karlahut

RIAU1.COM - Sudah selama sepekan, 3 Polisi Wanita (Polwan) Polres Inhil berada di lokasi Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) di Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Dengan segala kemampuan yang ada, srikandi Polres Inhil yang dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Inhil, AKP Rosna Meilani itu ikut berjibaku di lokasi yang notabene adalah hutan semak belukar dan kebun masyarakat.

Dibawah komando Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, Kasat Lantas beserta dua Polwan lainnya, yaitu Bripda Raudatul Janna dan Briptu Florentina Kharismaya tidak kenal lelah memadamkan dan mendinginkan Karlahut.

AKP Rosna Meilani, menuturkan, pada hari ke 7 Polwan Polres Inhil turun dalam pemadaman dan pendinginan dan saat ini masih berada di lokasi Karlahut di Desa Sungai Teritip, Kecamatan Kateman.

“Mungkin kehadiran kami belum berarti apa-apa namun semampunya kami turut berpartisipasi dalam penanganan karlahut di Kabupaten Inhil,” ujar Kasat Lantas.

Loading...

Menurut Kasat, sejauh ini penanganan Karlahut di Kabupaten Inhil dilaksanakan secara sinergi tim yang melibatkan unsur Polri, TNI, BPBD Kabupaten Inhil dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Beratnya tugas penanggulangan Karlahut, sehingga tidak henti-hentinya Kasat Lantas mengingatkan kepada masyarakat dan semua pihak saling menjaga kondisi lahan dari Karlahut.

“Kami menghimbau seluruh masyarakat tidak membuka lahan dengan cara membakar, mari kita jaga dan lestarikan lingkungan kita,” tandasnya.