Sepekan Diisolasi, Pasien Suspect Corona di RSUD Puri Husada Tembilahan Mulai Pulih

Sepekan Diisolasi, Pasien Suspect Corona di RSUD Puri Husada Tembilahan Mulai Pulih

12 Maret 2020
Dirut RSUD Puri Husada, dokter Saut Pakpahan

Dirut RSUD Puri Husada, dokter Saut Pakpahan

RIAU1.COM - Pihak RSUD Puri Husada Tembilahan menyampaikan kondisi terkini pasien diduga suspect virus corona yang diisolasi saat ini sudah sehat setelah ditempatkan di ruang isolasi RSUD Puri Husada Tembilahan selama sepekan.

Saat ini, ada 2 pasien diduga suspect virus corona yang di tempatkan di ruang isolasi RSUD Puri Husada Tembilahan yaitu yang pertama seorang Anak Buah Kapal (ABK) serta yang kedua merupakan warga Indragiri Hulu yang dirujuk oleh RSUD Indrasari Rengat.

"Pasien nomor 1 dalam keadaan sehat dan menunggu hasil lab dari Jakarta," ungkap Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan, dr Saut Pakpahan, Kamis 12 Maret 2020.

Dilanjutkannya, untuk pasien nomor 2 yang merupakan warga Inhu masih mengalami keluhan batuk namun kondisinya juga semakin membaik. "Pasien nomor dua juga menunggu hasil lab," lanjutnya.

Ditambahkan Saut Pakpahan, jika pihaknya juga belum mengetahui secara pasti kapan hasil lab untuk pasien nomor satu akan didapatkan. "Masih menunggu dari Jakarta, kapannya belum tahu, mudah-mudahan satu sampai dua hari ini," tambahnya.

Loading...

Informasi yang didapat Riau1.com, jika 5 ABK dan 1 orang Kapten Kapal yang ikut diobservasi oleh pihak RSUD Puri Husada dan pihak KKP Tembilahan di rumah singgah milik Dinas Sosial Inhil karena satu kapal dengan pasien ABK yang diduga suspect virus corona saat ini telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

"Ya sudah pulang ke rumah. Dibolehkan untuk di karantina rumah sesuai Protap," tandas Saut.

-