Disambar Buaya, Nelayan di Gaung Inhil Dapat 40 Jahitan

Disambar Buaya, Nelayan di Gaung Inhil Dapat 40 Jahitan

10 Maret 2020
Korban mendapatkan perawatan medis dari pihak UPT Puskesmas Kuala Lahang

Korban mendapatkan perawatan medis dari pihak UPT Puskesmas Kuala Lahang

RIAU1.COM - Sedang asik mencari udang, nelayan di Desa Terusan Mas Kecamatan Gaung Kabupaten Inhil malah di sambar seekor buaya, Selasa 10 Maret 2020 sekitar pukul 07.00 Wib.

Beruntung, korban yang diketahui bernama Yanto Wahid alias Yan (27) berhasil melawan dan melepaskan diri dari hewan yang terkenal dengan kekuatan gigitannya tersebut.

Namun, akibat peristiwa yang terjadi di Parit Balil Desa Terusan Mas itu, korban mengalami luka di bagian tangan sebelah kanannya sehingga harus mendapat 40 jahitan.

Menurut informasi, awalnya korban seorang diri pergi dengan menggunakan sampan menuju ke Parit Balil untuk menjala udang. Saat melakukan aktifitasnya, korban terkejut karena seekor buaya menyambar lengan kanannya yang berada dekat air.

Saat itulah korban mencoba melawan sehingga berhasil lolos dan mengayuh sampannya ke tepi parit dan meminta bantuan kepada warga sekitar.

"Sampai saat ini korban masih di rawat di UPT Puskesmas Kuala Lahang Kecamatan Gaung karena luka di tangannya," ungkap Kasubbag Humas Polres Inhil, AKP Warno Akman kepada awak media.

Untuk diketahui, wilayah di Kabupaten Inhil yang memiliki banyak sungai dan anak sungai membuat hewan buaya berkembang biak dengan baik sehingga beranak pinak sampai saat ini.

Hal itu membuat masyarakat yang beraktifitas di sekitar sungai, baik untuk mandi dan mencari ikan serta udang beberapa kali menjadi korban hewan melata tersebut.