Pantau Bakat Futsal, IFA Tembilahan Gelar Turnamen Mini

Pantau Bakat Futsal, IFA Tembilahan Gelar Turnamen Mini

7 Februari 2020
Jajaran pengurus IFA Tembilahan dan siswa binaannya

Jajaran pengurus IFA Tembilahan dan siswa binaannya

RIAU1.COM - Untuk memantau pemain muda berbakat, Indovizka Futsal Academy (IFA) Tembilahan Kabupaten Inhil akan menggelar turnamen mini U-12 antar SD di Venue Futsal Jalan Lingkar I Tembilahan, Minggu 9 Februari 2020 mendatang.

Turnamen mini yang dilaksanakan satu hari ini hanya akan diikuti 4 tim futsal antar SD khusus kategori di bawah usia 12 tahun. 

Sementara untuk pekan selanjutnya, pihak manajemen Indovizka Futsal Academy juga akan menjadwalkan dan mengundang sekolah lain secara bergantian mulai kategori U-8, U-10 hingga U-12 tahun.

"Kita hanya mengundang 4 tim yaitu dari SDN 035 jalan SKB, SDN 002 Semampau dan SDN 007 Jalan Bunga serta Indovizka Futsal Academy Tembilahan sebagai tuan rumah," ujar M. Ihsan, owner Indovizka Futsal Academy Tembilahan.

Dijelaskannya, sistem pertandingan ini, akan mempertemukan semua tim dan yang keluar sebagai juara adalah tim yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak.

Dengan menggunakan sistem kompetisi penuh ini, diharapkan dapat memantau pemain usia dini berbakat dan selanjutnya akan dilatih secara rutin di academy futsal satu-satunya yang ada di Inhil ini.

Loading...

Tidak hanya itu, tujuan turnamen mini ini dikatakan Ihsan, juga untuk memberikan motivasi kepada anak-anak di Negeri Seribu Parit Indragiri Hilir ini untuk giat berlatih dan berkompetisi.

"Kompetisi tingkat anak-anak jarang sekali dilaksanakan, jadi kegiatan ini untuk memberikan ruang kepada mereka untuk berkompetisi. Kasian mereka kalau hanya latihan tapi tidak ada pertandingan," jelas Ihsan.

Selain memantau bakat anak usia dini, turnamen mini ini juga dalam rangka persiapan dan pemanasan bagi tim futsal di sekolah-sekolah SD sebelum mengikuti IFA Cup II yang akan bergulir pada 1 September 2020 mendatang.

"Untuk tahun kedua, Insya Allah kita kembali menggelar IFA Cup II U-12 untuk memperingati HUT Indovizka Futsal Academy Tembilahan yang pertama. Pesertanya direncanakan antar SD se Inhil," tutupnya.