Dandim dan Sekretaris Kesbangpol Inhil Kunjungi Anak-anak Prajurit

Dandim dan Sekretaris Kesbangpol Inhil Kunjungi Anak-anak Prajurit

21 Januari 2020
Dandim 0314 Inhil saat memberikan hadiah kepada anak TK

Dandim 0314 Inhil saat memberikan hadiah kepada anak TK

RIAU1.COM - Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil bersama Sekretaris Kesbangpol Inhil, berkunjung ke TK Kartika 1- 52 Tembilahan, di Jalan Ahmad Yani, Parit 9 Tembilahan Hulu, Selasa 21 Januari 2020.

TK ini berada dibawah naungan Yayasan Kartika Jaya yang dalam hal ini Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faishal adalah pembina yayasan sementara istri Dandim atau Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang LIV Kodim 0314 sebagai ketua Yayasan Kartika Jaya di TK Kartika 1-52 Tembilahan Hulu. 

Kunjungan tersebut tampak meriah dan semarak setelah Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal ikut memberikan sambutan sambil bernyanyi dan memberikan game kepada anak-anak TK Kartika.

Dihadapan anak-anak TK, Letkol Inf Imir Faishal mengatakan bahwa murid-murid yang sekolah di TK Kartika 1-52 Tembilahan ini terdiri dari putra-putri masyarakat umum sekitar Kodim dan putra-putri prajurit TNI itu sendiri. 

"Jadi, kami membuka TK ini untuk umum, untuk anak-anak Kabupaten Inhil. Usia TK adalah golden age yaitu usia keemasan yang memang harus kita latih dan didik betul sehingga nantinya bisa menjadi generasi penerus di masa depan," kata Dandim 0314 Inhil.

Ditambahkannya, kedatangannya ke TK Kartika 1-52 ini bersama dengan Sekretaris Kesbangpol Marlis Syarif adalah sebagai bentuk wujud rasa jiwa kepedulian sosial terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Inhil.

Loading...

"Saya Pembina Yayasan Kartika Jaya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Marlis sekeluarga, semoga ini dapat menjadi virus bagi seluruh masyarakat Kabupaten Inhil agar lebih peduli kepada pendidikan," harapnya.

Senada dengan Dandim, Marlis Syarif juga mengucapkan terima kasih atas sambutan yang begitu hangat serta rasa kekeluargaan yang diberikan kepada rombongan yang datang ke TK Kartika 1-52 ini.

"Semoga silaturahmi ini terus berlanjut dan terjalin sampai kapanpun. Untuk anak-anak, jadilah penerus bangsa yang memiliki jiwa kepemimpinan dan berbakti kepada kedua orang tua serta guru-guru," ucap Marlis.

Diketahui, TK Kartika 1-52 Tembilahan Hulu dalam sistem pengajaran yang ada, dilaksanakan beberapa program yaitu Kelompok Bermain (KB), bernyanyi, keagamaan seperti membaca Alquran Iqra, drumband dan menari.