Reses di Inhil, Septina Harap Pemerintah Fasilitasi Masyarakat

Reses di Inhil, Septina Harap Pemerintah Fasilitasi Masyarakat

6 Januari 2020
Anggota DPRD Provinsi Riau saat Reses di Kabupaten Inhil

Anggota DPRD Provinsi Riau saat Reses di Kabupaten Inhil

RIAU1.COM - Anggota DPRD Provinsi Riau, Dapil Indragiri Hilir, Septina Primawati Rusli menggelar Reses kesatu Periode 2019-2024 di Kabupaten Inhil.

Reses tersebut salah satunya diadakan di Jalan Kembang Gang Cahaya RT 03 RW 01 Kelurahan Tembilahan Hilir Kecamatan Tembilahan Kabupaten Inhil dengan dihadiri puluhan masyarakat khususnya ibu-ibu yasinan.

Kepada awak media, Septina Primawati Rusli menyebut banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya, baik dari segi pembangunan infrastruktur, jalan dan jembatan hingga terkait pemberdayaan perempuan.

"Bahkan sampai kepada hal-hal kecil seperti seragam yasinan, tenda dan banyak lagi," sebut istri Mantan Gubernur Riau Rusli Zainal itu.

Menurutnya, tentu saja, semua yang diusulkan masyarakat itu ada yang merupakan kewenangan pemerintah kabupaten, kewenangan provinsi bahkan pemerintah pusat untuk mengeksekusinya.

"Kalau kewenangan pemerintah kabupaten maka nanti akan kita anggarkan melalui Bantuan Keuangan (Bankeu)," paparnya.

Dirinya menambahkan, hal tersebut tentunya sudah dapat mulai di proses pada saat pembahasan di DPRD nanti, sehingga akan ada proposal yang diterima serta ada yang tidak bisa. "Hal ini harus kita sampaikan kepada masyarakat," tambahnya.

Dilanjutkannya, terutama untuk proposal, haruslah diterima tepat waktu, sehingga jangan sampai terlewat, karena kalau sudah lewat waktunya maka tidak bisa lagi mendapatkan anggaran tersebut.

"Kendala utama masyarakat untuk membuat dan menyiapkan proposal ini, terus bagaimana supaya proposal itu diantarkan langsung kepada kami," lanjutnya.

Septina berharap kepada pemerintah daerah, khususnya untuk pihak kelurahan dan desa, agar dapat membantu masyarakat dalam menyiapkan dan memfasilitasi hal tersebut.

"Sehingga masyarakat bisa mendapatkan bantuan terutama dalam bentuk kelompok," harapnya.