99 Personil Polres Inhil Naik Pangkat, 3 Orang Pensiun

99 Personil Polres Inhil Naik Pangkat, 3 Orang Pensiun

4 Januari 2020
Acara pedang pora untuk personil yang pensiun

Acara pedang pora untuk personil yang pensiun

RIAU1.COM - Sebanyak 99 orang personil Polres Inhil mendapatkan kenaikan pangkat serta 3 orang personil telah menghabiskan masa tugas atau pensiun pada periode 1 Januari 2020.

Kegiatan tersebut digelar di lapangan apel Mapolres Indragiri Hilir dengan dipimpin langsung Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan, Kamis 2 Januari 2020 pagi.

Kapolres Inhil, selaku Inspektur upacara menyebutkan jika kenaikan pangkat adalah salah satu indikator keberhasilan seorang personel Polri, sebab untuk bisa meraih kenaikan pangkat tersebut seorang personel Polri harus melalui tahapan-tahapan yang sudah menjadi ketentuan.

"Ditentukan melalui sistem manajemen kinerja dengan kategori baik dan melalui seleksi tertulis serta uji kemampuan beladiri Polri," sebut Kapolres.

Ditambahkannya, dengan kenaikan pangkat tersebut diharapkan mampu meningkatkan kinerja personel Polri, sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan. 

"Kenaikan pangkat tentunya akan menambah tanggung jawab yang akan saudara emban, tingkatkan lagi kemampuan dan dedikasi saudara, agar kehadiran saudara mampu memberikan kontribusi positif untuk kesatuan ini," tambahnya.

Sementara itu, untuk 3 personil yang sudah diwisuda Purna Bhakti, Kapolres mengucapkan selamat dan rasa terima kasih karena telah mengabdi di Polres Inhil.

Adapun 99 personil jajaran Polres Inhil yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, yaitu dari AKP ke Kompol sebanyak 2 orang, dari Iptu ke AKP 8 orang dan dari Ipda ke Iptu 12 orang serta sisanya untuk pangkat bintara.

Selain itu, purna bhakti 3 personil yaitu AKP Harison dengan jabatan terakhir Kapolsek Sungai Batang, Iptu A. Jasman dengan jabatan terakhir Paur Rapkum Subbag Hukum Bag Sumda Polres Inhil dan Bripka Rustian Bahar selaku Bamin Sitipol Polres Inhil.