//riau1.com/

#indragiri-hilir

Ini Sosok Kepala SDN 008 Tembilahan Hulu yang Sukses Sabet 3 Prestasi

R1/fahrin


Beti Hasniati saat menerima piagam penghargaan dari Wabup Inhil Beti Hasniati saat menerima piagam penghargaan dari Wabup Inhil

RIAU1.COM - Sosok Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 008 Kecamatan Tembilahan Hulu, Beti Hasniati patut diacungi jempol.

Pasalnya, sepanjang tahun 2019, Beti sapaan akrabnya telah berhasil menyabet 3 penghargaan bergengsi di tingkat daerah hingga provinsi Riau baik untuk pribadi maupun sekolah.

Berawal dari menjadi seorang kepala sekolah di SD Negeri yang fasilitasnya serta sarana prasarananya masih sangat minim, tidak menjadi hambatan untuk dirinya berprestasi.

Hal tersebut dibuktikannya dengan meraih juara pada ajang sekolah Adiwiyata Provinsi Riau yaitu sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan dari Gubernur Riau.

Selain itu juga menyabet Juara 1 pada lomba sekolah ber-PHBS Tahun 2019 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir serta menadapat anugerah sebagai salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi Kabupaten Indragiri Hilir.

Baca Juga: Puluhan Personil Bea Cukai Tembilahan Latihan Menembak di Makodim 0314 Inhil

www.jualbuy.com

Sejak diangkat menjadi Kepala SDN 008 Tembilahan Hulu pada tahun 2017 lalu, Beti mulai membenahi berbagai sisi seperti meningkatkan SDM guru dan karyawan sekolah dengan secara bertahap mengajak guru memberikan pelayanan optimal.

"Kita ajak guru untuk melayani siswa dalam pembelajaran dan terus meningkatkan sarana prasarana sekolah dengan mengoptimalkan fungsinya," ungkap Beti kepada awak media.

Selain itu, dirinya juga mengajak untuk membuat lingkungan yang indah, asri dan bersih dengan menanamkan sikap peduli lingkungan di sekolah yang sedang dipimpinnya.

Sekarang sekolah yang dibimbingnya ini, dengan dukungan penuh dari guru dan karyawan telah berhasil mewujudkan predikat Sekolah Adiwiyata, Sekolah Ramah Anak dan menjadi sekolah model di Kecamatan Tembilahan Hulu dengan motto utamanya 'Bersama Kita Bisa'.

Baca Juga: BC Tembilahan Sita 4,4 Juta Batang Rokok Ilegal

Iklan Riau1

Prestasi lain yang juga ditorehkan Beti diantaranya sering menjadi nara sumber di berbagai acara pendidikan, instruktur serta dewan juri di berbagai forum dan pelatihan di bidang pendidikan.

"Saya selalu siap mendukung program dan kegiatan pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan," ucap Beti.

Dirinya juga berharap, semoga pemerintah akan lebih memperhatikan guru-guru honor yang berada di sekolah-sekolah, memperhatikan fasilitas sekolah agar para guru lebih giat untuk mengajar.

"Semoga juga Pemerintah terus memperhatikan bangunan-bangunan sekolah sebagai penunjang pendidikan," harapnya.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...