//riau1.com/

#indragiri-hilir

Puji Pantai Solop, Gubri Sebut Promosi Masih Kurang

R1/fahrin


Gubri dan Bupati Inhil saat berfoto disalah satu spot di Pantai Solop Pulau Cawan Gubri dan Bupati Inhil saat berfoto disalah satu spot di Pantai Solop Pulau Cawan

RIAU1.COM - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar memuji keindahan objek wisata Pantai Solop di Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Jelajah Ekowisata Solop (JES) sekaligus penandatanganan prasasti Insular Peatland Ecotourism of Inhil South Riau di Pantai Solop, Ahad 1 Desember 2019.

Baca Juga: Puluhan Personil Bea Cukai Tembilahan Latihan Menembak di Makodim 0314 Inhil

www.jualbuy.com

"Sebenarnya promosi kita saja masih kurang. Jadi, apa saja yang ada potensinya, promosikan," sebut Gubri.

Menurut Syamsuar, arena Pantai Solop memiliki daya tarik khusus yaitu adanya hutan Mangrove dan pantai dengan pasir sersah yang bisa menjadi lokasi foto bagi para wisatawan.

"Proaktif dalam pengembangan objek wisata ini. Tambah sarana pendukung dan perhatikan kebersihan lingkungan," harapnya.

Baca Juga: BC Tembilahan Sita 4,4 Juta Batang Rokok Ilegal

Iklan Riau1

Sementara itu, Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan, sampai saat ini memang Pemkab Inhil sebagai pengelola Pantai Solop masih sangat kekurangan investor untuk pengembangannya.

"Pantai ini memang memiliki potensi yang tinggi untuk dikembangkan dan memiliki daya tarik yang tinggi. Tinggal bantuan investor saja lagi bagaimana cara mengemasnya," tandas HM Wardan.

Dalam kegiatan yang ditaja Disparporabud Kabupaten Inhil tersebut juga dihadiri pihak Restorasi Gambut Indonesia, akademisi pariwisata, peserta JES dari ISSI, peserta pelatihan tata kelola wisata dan pemandu wisata serta wisatawan dari masyarakat umum.


Informasi
Tlp +62 853 8222 8787
Email : info@riau1.com
(Sertakan data diri)
Loading...