Puluhan Penggali Kubur Datangi Makodim 0314 Inhil, Ini Tujuannya

Puluhan Penggali Kubur Datangi Makodim 0314 Inhil, Ini Tujuannya

19 Oktober 2019
Puluhan penggali kubur saat mengunjungi Kodim Inhil

Puluhan penggali kubur saat mengunjungi Kodim Inhil

RIAU1.COM - Puluhan penggali kubur yang bekerja di wilayah sekitar Kecamatan Tembilahan Kabupaten Inhil mendatangi Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0314 Inhil, Jumat 18 Oktober 2019.

Kedatangan 23 orang penggali kubur tersebut disambut langsung, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faisal di Aula Graha Bakti Kodim 0314/Inhil.

Menurut Dandim 0314/Inhil, para penggali kubur tersebut sengaja diundang dalam rangka bersilaturahmi bersama keluarga Kodim 0314 Inhil.

"Profesi penggali kubur kadang dipandang sebelah mata, namun sebenarnya profesi ini sangat mulia dibanding profesi lainnya. Bahkan kamipun sebagai TNI tidaklah semulia profesi bapak-bapak penggali kubur," ungkapnya.

Ditambahkan Dandim, meskipun tidak ada yang menggaji mereka dan penghasilan mereka tidak sebanding dengan apa yang dikerjakannya namun para penggali kubur selalu ikhlas menjalankan profesinya.

"Tetap semangat, semoga bapak semua mendapat keberkahan. Di dunia ini bapak semua menggali kubur dengan ukuran 2 m x 1 m, mudah-mudahan membangun istana yang megah di surga," harap Dandim.

Sementara itu, Ketua MUI Inhil yang di wakili DR. Ali Azhar, dalam sambutannya mengaku belum pernah ada acara seperti ini di Tembilahan dan memang baru kali inilah Kodim 0314/Inhil menggelar.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi kita semua mendorong kepedulian dan perhatian pemerintah untuk mereka semua," pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pembagian bantuan serta di tutup dengan acara photo bersama. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0314/Inhil Mayor Inf Untung Kusmanto, perwira staf Kodim 0314/Inhil, Pimpinan Daerah Muhamadiyah Inhil, Ketua NU Inhil dan Ketua FKUB Inhil.