Dinsos Inhil: Keluarga Mampu Jangan Mengaku Miskin, Itu Mendoakan Diri Sendiri

Dinsos Inhil: Keluarga Mampu Jangan Mengaku Miskin, Itu Mendoakan Diri Sendiri

17 Oktober 2019
Bupati Inhil, HM Wardan

Bupati Inhil, HM Wardan

RIAU1.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Inhil menggelar Rakor Bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dan launching labelisasi serta Graduasi Mandiri KPM PKK tahun 2019, Kamis 17 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut dibuka langsung Bupati Inhil, HM Wardan yang berencana akan mempertemukan koordinator PKH dengan koordinator program DMIJ Plus Terintegrasi demi kemajuan Inhil kedepan.

"Saya berencana kedepan perlu duduk bersama antara koordinator PKH dan DMIJ Plus Terintegrasi. Berkolaborasi karena sasarannya dan tujuannya sama," sebut Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinsos Inhil, Syaifuddin menuturkan, saat ini data penerima PKH di Inhil terus diupdate yang mana dulunya berjumlah 18.337 orang, namun sekarang sudah berkurang menjadi 17.686 keluarga.

"Kedepan tidak ada lagi penerima PKH ini yang bukan dari keluarga miskin, artinya keluarga yang mampu, jangan mengaku kurang mampu, sama saja dengan mendoakan diri sendiri menjadi miskin," ungkapnya.

Kadis juga berharap pendamping PKH supaya bisa mendampingi para peserta PKH itu dalam mengarungi kehidupan kedepannya, seperti halnya memberikan arahan-arahan semangat dan sebagainya.

"Ini bukan untuk memelihara kemiskinan, tetapi keluarga yang kurang mampu tersebut diharapkan semakin berkurang di Kabupaten Inhil," harapnya.