Mengidap Ayan, Supir Pompong di Inhil Hilang di Sungai

Mengidap Ayan, Supir Pompong di Inhil Hilang di Sungai

4 Oktober 2019
Tim BPBD Inhil melakukan pencarian supir pompong Inhil

Tim BPBD Inhil melakukan pencarian supir pompong Inhil

RIAU1.COM - Diduga akibat mengidap penyakit epilepsi atau ayan, seorang supir pompong hilang di Sungai Parit 5  Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis 3 Oktober 2019 sekitar Pukul 07.30 WIB.

Korban diketahui bernama Atan Rahmat (42) warga Jalan Waspada gang Waspada 5 Kelurahan Tembilahan Hilir Kecamatan Tembilahan. 

Menurut keterangan saksi yang ikut bersama, korban diketahui tengah mengemudikan pompong dari wilayah Tembilahan menuju Desa Teluk Jira Kecamatan Tempuling.

Namun ternyata, ditengah perjalanan saksi yang duduk di depan pompong tidak melihat korban lagi sehingga langsung berusaha mencari korban.

Karena tidak menemukan korban, saksi akhirnya menghubungi pihak keluarga korban dan bersama-sama warga kembali mencari korban di perairan sekitar dengan menggunakan pompong seadanya.

Kepala Pos SAR Tembilahan, Rio Putra mengatakan pihaknya terus melakukan pencarian terhadap korban setelah menerima informasi adanya orang tenggelam di sungai.

"Insya Allah tidak ada kendala, hanya tadi saat tim melakukan pencarian agak berkabut dan turun hujan," kata Rio Putra.

Menurut Rio, pihaknya akan terus melakukan pencarian hingga 7 hari kedepan namun dalam 4 atau 5 hari pihaknya akan evaluasi kembali apakah pencarian masih efektif ataupun tidak.

"Kita terus lakukan pencarian sampai pukul 18.00 WIB. Kita lihat kondisi malam apa memungkinkan untuk turun, kalau tidak akan dilanjut pagi pukul 06.00 WIB," ungkapnya.

Adapun unsur-unsur yang terlibat dalam pencarian diantaranya BPBD Inhil, Kepolisian, TNI, Polair, KPLP dan masyarakat sekitar.