Dugaan Pelecehan Seksual di Kantor Satpol PP Pesisir Selatan

Dugaan Pelecehan Seksual di Kantor Satpol PP Pesisir Selatan

8 September 2022
ilustrasi/net

ilustrasi/net

RIAU1.COM - Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Kasatpol PP Damkar) Pesisir Selatan Dailipal angkat bicara terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan anggotanya pada anak bawah umur saat diamankan ke Mako Satpol PP setempat.

“Apabila hasil pemeriksaan pihak kepolisian terbukti, kita tidak akan membela perbuatan yang salah,” kata Dailipal, Rabu (7/9) seperti dimuat Langgam.id.

Dia menyebut, hingga siang tadi, anggotanya yang dilaporkan belum dipanggil penyidik kepolisian. Meski begitu pihaknya sudah melakukan pemanggilan secara internal.

“Terlapor belum dipanggil penyidik kepolisian, tapi kami sudah memeriksa terlebih dahulu, meminta penjelasan dan klarifikasi. Dan memang tidak seperti yang dilaporkan,” katanya.

Dailipal mempersilahkan penyidik kepolisian untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan. Dirinya akan sangat menyesali jika dugaan itu terbukti. Dia mengaku akan mendukung proses hukum terhadap yang bersangkutan.

Loading...

Sisi lain disampaikan, oknum yang dilaporkan lantaran diduga melecehkan anak bawah umur bukan petugas Satpol PP atau PPNS. Terlapor hanya seorang cleaning service atau petugas kebersihan. Kepada Dailipal, terlapor membantah tuduhan yang dilaporkan oleh pelapor.

Sebelumnya diberitakan, korban mengaku mendapat pelecehan seksual. Tidak terima dengan perlakuan pelaku, korban bersama orang tuanya mendatangi Polres Pesisir Selatan, Senin (5/9/2022).

Pelecehan itu dialami saat berada di kantor Satpol PP setempat setelah diamankan petugas ketika duduk-duduk di Taman Spora di Painan sehari sebelum pelaporan.